x

3 Pemain Newcastle Jets Jebolan Liga Top Eropa yang Patut Diwaspadai Persija

Selasa, 12 Februari 2019 06:28 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Rafif Rahedian
O'Donovan, Vargas, Boogaard

INDOSPORT. COM - Persija Jakarta akan bersua Newcastle Jets dalam laga kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Jelang pertarungan sore nanti, sekiranya ada beberapa pemain Newcastle Jets jebolan liga top Eropa yang patut diwaspadai oleh Persija.

Ya, Persija bakal bertandang ke markas Newcastle Jets dalam laga kualifikasi Liga Champions Asia 2019 pada Selasa (12/02/19) ini. Laga Newcastle Jets vs Persija akan dilangsungkan di Newcastle Stadium pada pukul 15.00 WIB.

Pertandingan tersebut sejatinya bermakna sangat penting bagi kedua tim. Pasalnya hasil laga akan menentukan langkah Newcastle Jets ataupun Persija dalam upaya meloloskan diri ke babak grup Liga Champions Asia 2019.

Baca Juga

Namun khusus untuk Persija, perjuangan sepertinya akan lebih sulit. Bagaimana tidak, Macan Kemayoran harus bermain di markas lawan yang tentu akan mendapat tekanan dari para suporter Newcastle Jets.

Demi mengantisipasi hasil buruk, Persija pun perlu menerka kekuatan calon lawan secara cermat. Termasuk dengan mengetahui pemain-pemain Newcastle Jets jebolan Liga Top Eropa yang patut diwaspadai.

Lalu, siapa saja para pemain Newcastle Jets yang patut diwaspadai oleh Persija tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Nigel Boogaard

Kapten New Castel Jets FC, Nigel Boogaard.

Pemain pertama yang masuk ke dalam daftar ini adalah Nigel Boogaard. Sosoknya diketahui merupakan pemain Newcastle Jets yang pernah merasakan berkarier di liga top Eropa.

Ya, Boogaard dahulu pernah merasakan berkarier di salah satu klub Liga Primer Inggris, Newcastle United. Ia menjalani karier bersama Newcastle United sejak tahun 2002 sampai 2004.

Baca Juga

Boogaard pun lantas jadi pemain Newcastle Jets yang patut diwaspadai dalam laga sore nanti. Selain pengalamannya di Eropa, Boogaard juga merupakan sosok kapten tim yang tentu perannya sangat vital bagi Newcastle Jets.


2. Roy O'Donovan

Pemain asal Irlandia Newcastle United Jets, Roy O'Donovan

Pemain kedua yang masuk ke dalam daftar ini adalah Roy O'Donovan. Sosoknya diketahui jadi salah satu pemain Newcastle Jets yang pernah merasakan karier di liga top Eropa.

Ya, Roy O'Donovan dahulu sempat merasakan karier di Liga Primer Inggris. Sejak 2008 hingga 2010, Roy O'Donovan membela klub Sunderland dan mencatatkan 19 penampilan.

Baca Juga

Sosok Roy O'Donovan pun layak untuk diwaspadai Persija. Pengalamannya bermain di Eropa bisa membuat Roy O'Donovan punya kemampuan lebih untuk memberikan ancaman nyata kepada Macan Kemayoran.


3. Ronald Vargas

Ronald Vargas pemain Newcastle Jets

Pemain ketiga yang masuk ke dalam daftar ini adalah Ronald Vargas. Sebagai pemain Newcastle Jets, sosoknya diketahui pernah merasakan berkarier di liga top Eropa.

Ya, dahulu Vargas pernah merumput bersama raksasa Belgia, RSC Anderlecht. Tepatnya sejak 2011 hingga 2014, Vargas menjadi bagian dari Anderlecht dan menghasilkan tiga trofi Liga Belgia.

Baca Juga

Sosok Vargas pun lantas jadi pemain Newcastle Jets yang patut diwaspadai Persija. Kemampuannya mengatur lini tengah, plus pengalamannya bermain di Eropa, bisa membuat Vargas memberikan ancaman nyata bagi Macan Kemayoran.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Persija JakartaLiga Champions AsiaNewcastle JetsBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini