x

Kratingdaeng Piala Indonesia: 3 Wonderkid yang Wajib Disorot di Laga Persela vs Bali United

Senin, 18 Februari 2019 10:49 WIB
Editor: Coro Mountana
3 Wonderkid yang wajib disorot di laga Persela vs Bali United.

INDOSPORT.COM – Ajang sepak bola bergengsi, Kratingdaeng Piala Indonesia kembali memainkan sejumlah pertandingan yang menarik untuk disaksikan hari ini. Salah satunya adalah duel Persela Lamongan vs Bali United.

Laga yang akan berlangsung di Lamongan, Jawa Tengah itu diprediksi bakal berjalan dengan sengit. Hal itu dikarenakan kedua tim berasal dari Liga 1 yang berarti bakal terjadi duel dua tim yng berasal dari kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Baca Juga

Persela Lamongan lolos ke babak 16 besar untuk bertemu dengan Bali United usai menyingkirkan Persik Kendal dengan agregat skor 3-2. Sedangkan Bali United sampai di babak 16 besar setelah mengalahkan Blitar United dengan agregat 7-0.

Satu hal yang unik dari duel ini adalah baik Persela Lamongan dan Bali United merupakan tim yang banyak mengandalkan pemain muda atau wonderkid. Oleh karena itu akan menjadi menarik untuk melihat sepak terjang wonderkid dari Persela Lamongan dan Bali United.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com mencoba untuk mengulasnya dalam 3 wonderkid yang wajib disorot di laga Persela vs Bali United.


1. Fahmi Al-Ayyubi

Fahmi Al-Ayyubi ketika melawan Madura United

Dapat bermain sebagai penyerang sayap kiri maupun kanan merupakan sebuah kelebihan dari seorang wonderkid Persela Lamongan, Fahmi Al-Ayyubi. Pemain berusia 23 tahun itu memang sudah sejak dua musim lalu menjadi andalan Persela Lamongan di Liga 1 2018.

Fahmi Al-Ayyubi sendiri merupakan produk asli akademi Persela Lamongan sehingga dirinya begitu dicintai oleh publik stadion Surajaya. Kecepatan dan kelincahannya selalu menjadi senjata andalannya dalam mengobrak-abrik lini pertahanan lawan.

Baca Juga

Sudah dua musim Fahmi Al-Ayyubi bermain untuk Persela Lamongan di Liga 1, dirinya berhasil mencatat 10 gol dan 2 asis yang membuat Bali United perlu menjaganya dengan ketat. Dengan kepergian Saddil Ramdani, maka praktis poros serangan akan berasal dari sisi Fahmi Al-Ayyubi.


2. Dallen Doke

pemain Timnas U-22, Dallen Ramadhan Doke (Bali United)

Sempat dipanggil ke skuat asuhan Indra Sjafri untuk menjalani seleksi Timnas Indonesia U-22 menjadi bukti kalau ada potensi besar dalam diri Dallen Doke. Meskipun dirinya pada akhirnya gagal lulus seleksi, tetap saja ada potensi yang masih bisa digali oleh Dallen bersama Bali United.

Baca Juga

Satu hal unik dari pemain yang dapat beroperasi sebagai bek tengah dan bek kanan itu adalah Dallen sempat mengenyam pendidikan sepak bola di Spanyol. Tepatnya di Racing Algemesi sebelum memutuskan pulang ke Indonesia untuk membela Bali United.

Meski baru berusia 21 tahun, Dallen Doke diketahui telah dipercaya untuk mengawal lini pertahanan Bali United dalam 8 pertandingan musim lalu dengan torehan 1 gol dan 1 asis. Jika sudah begini rasanya tinggal menunggu waktu untuk melihat Dallen Doke berkembang menjadi lebih baik lagi.


3. Hanis Saghara

Hanis Saghara Putra.

Satu wonderkid lagi yang perlu disorot dalam duel persela Lamongan vs Bali United di babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia adalah Hanis Saghara. Baru berusia 19 tahun tapi beberapa kali mengisi lini depan Bali United adalh bukti kehebatannya.

Apalagi di musim lalu bersama Bali United, dirinya berhasil mencetak satu gol dalam kualifikasi Liga Champions Asia kontra Tampines Rovers. Hal itu menunjukan jika dirinya memiliki potensi dan mental bertanding dengan baik di ajang sebesar Liga Champions Asia.

Baca Juga

Meski dirinya dirasa akan sulit untuk menembus tim inti yang diisi oleh para pemain asing berkualitas, tetap saja jika Hanis diberi kesempatan, bisa jadi ia akan menjadi penentu pertandingan.

Itulah tiga wonderkid yang wajib disorot dalam duel Persela Lamongan vs Bali United. Jika mereka terus bekerja keras, bukan tidak mungkin tiga wonderkid itu akan menjadi tulang punggung Timnas Indonesia di masa depan.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Kratingdaeng Piala Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.