x

Debut di Timnas U-22, Gelandang Barito Putera Syukuri Hasil Imbang

Senin, 18 Februari 2019 20:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Skor akhir Myanmar vs Indonesia

INDOSPORT.COM - Gelandang tim nasional Indonesia U-22, Rafi Syarahil, menjalani laga debut di Piala AFF U-22 2019, saat Garuda Muda diimbangi Myanmar 1-1, Senin (18/2/19). Pemain Barito Putera itu masuk menggantikan Hanif Sjahbandi pada menit ke-37.

Rafi menyatakan sangat bangga dan bersyukur bisa bermain untuk timnas U-22 meski agal menang. Semua pemain disebutnya sudah bekerja keras, namun hasil akhir berbicara lain.

"Saya selalu senang bermain untuk timnas meskipun turun dari bangku cadangan. Saya bersyukur dengan apa pun hasilnya karena tadi kami sudah berusaha memberikan yang terbaik," katanya.

Baca Juga

Menurut Rafi, laga perdana memang menyulitkan. Apalagi, timnas U-22 harus beradaptasi dengan lapangan Phnom Penh Stadium yang menggunakan rumput sintetis, ditambah kondisi cuaca ekstrem di Kamboja.

"Kamis harus beradaptasi dengan lapangan. Kami belum terbiasa bermain di rumput seperti ini. Kondisi cuaca juga lebih panas daripada Jakarta," bebernya.

Pada laga Senin (18/2/19) sore tadi, Indonesia sempat tertinggal lebh dulu di babak pertama lewat gol Myan Kaung di menit ke-13. Beruntung, mereka kemudian bangkit dan menyamakan kedudukan via aksi Rian Irianto pada menit ke-38.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Barito PuteraKambojaLiga IndonesiaPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini