x

Indra Sjafri Ungkap Alasan Cadangkan Todd Ferre dan Kondisi Stadion di Kamboja

Senin, 18 Februari 2019 20:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengungkapkan alasan mencadangkan bintang Persipura, Todd Rivaldo Ferre di laga vs Myanmar. Indra juga mengungkapkan kondisi stadion di Kamboja saat timnya ditahan imbang 1-1 oleh Myanmar.

Indra mengatakan pergantian dua pemain yakni Samuel Christianson dan Witan Sulaeman berpengaruh banyak pada permainan skuat Garuda Muda saat bermain imbang 1-1 lawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-22, Senin (18/02/19) di Phnom Penh Stadium, Kamboja. 

Dua pergantian itu disebut tidak sesuai skenario awal, lantaran Samuel dan Witan terpaksa dikeluarkan karena mengalami cedera. Witan digantikan oleh Billy Keraf pada menit ke-65, sedangkan Samuel ditarik keluar pada menit ke-72 dan diganti Firza Andika.

Baca Juga

"Pergantian dua pemain itu pasti ganggu strategi. Harusnya sesuai kebutuhan bukan cedera, tapi ini dua karena cedera," kata Indra.

Sementara terkait keputusan memainkan Billy, Indra Sjafri menegaskan hal itu sesuai kebutuhan tim saat itu. Indra memilih membangku cadangkan Todd Rivaldo Ferre yang dikenal sebagai supersub lantaran posisi pemain tersebut berbeda.

Baca Juga

"Kita memainkan Billy untuk gantikan Witan, karena memang posisinya sama. Kalau Todd itu nomor 10 (playmaker) bukan 7 atau 11 (winger), makanya kita siapkan Billy," tuturnya.

Lebih lanjut, Indra Sjafri angkat bicara soal kondisi lapangan di Phnom Penh Stadium, Kamboja yang memakai rumput sintetis. Menurutnya tidak ada alasan mengeluhkan kondisi tersebut, namun tetap butuh penyesuaian.

Baca Juga

"Myanmar juga pakai lapangan yang sama, itu bukan jadi alasan. Tapi lebih ke adaptasi terhadap lapangan, karena bukan hanya kita, tapi semua tim juga," terangnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF Lainnya di INDOSPORT 
 

Indra SjafriLiga IndonesiaTodd Rivaldo FerrePiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini