x

Imbangi Persib, Pelatih Arema Soroti Efektivitas Serangan Timnya

Senin, 18 Februari 2019 19:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengantongi modal berharga dari lawatan ke markas Persib Bandung dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (18/2/19) sore.

Sempat kecolongan terlebih dulu oleh gol Erwin Ramdani pada menit ke-69, Arema berhasil membalas hingga memaksakan skor imbang 1-1 melalui aksi Muhammad Rafli di menit ke-76.

Baca Juga

"Inilah alasan saya menyebut pertandingan melawan Persib sebagai derbi. Tadi berjalan sangat ketat, tapi kedua tim masih grogi," tutur pelatih Arema FC, Milomir Seslija, pasca laga.

Skor akhir memang imbang, namun Milo berpendapat lain. Dia menilai Hamka Hamzah dkk. seharusnya bisa mencuri kemenangan pertandingan lewat rangkaian peluang yang tercipta.

Salah satunya ketika gol Dedik Setiawan dianulir wasit Dwi Purba Wicaksono di awal babak kedua. Pengadil asal Kudus itu menilai Dedik terlebih dulu terperangkap offside saat menerima sodoran bola lambung dari sisi kanan pertahanan Persib.

"Ketika tertinggal satu gol, saya yakin situasi itu tidak akan lama. Kami banyak menciptakan peluang yang seharusnya maksimal," ulasnya.

Baca Juga

"Kami seharusnya bisa memenangi pertandingan ini. Taktik tim kami berjalan lebih baik," sambung arsitek tim kelahiran Bosnia itu.

Satu gol itu penuh makna bagi tim Singo Edan. Saat berganti menjadi tuan rumah di leg kedua nanti, menang dengan selisih satu gol saja sudah cukup mengantar Arema FC menuju perempat besar Piala Indonesia dan menyingkirkan Persib.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungKratingdaeng Piala IndonesiaMilomir SeslijaLiga IndonesiaArema FC

Berita Terkini