x

3 Fakta Tersembunyi Usai Madura United Lolos ke 8 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia

Kamis, 21 Februari 2019 18:38 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Aksi selebrasi pemain Madura United melawan Sriwijaya FC

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Madura United memastikan lolos ke babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia usai menang 2-1 atas tuan rumah Sriwijaya FC, Kamis (21/02/19), di Stadion Jakabaring, Palembang.

Aleksandar Rakic membuka keunggulan Madura United pada menit ke-8 lewat sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan Andik Vermansah.

Pada babak kedua, Sriwijaya FC mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-46. Akan tetapi, Beto Goncalves kembali membuat Madura United memimpin beberapa menit berselang.

Baca Juga

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Madura United sukses meraih dua kemenangan beruntun atas Sriwijaya FC, baik di laga kandang maupun tandang.

Di balik dominasi Madura United atas Sriwijaya FC di Kratingdaeng Piala Indonesia, tercipta setidaknya 3 fakta yang menarik untuk disimak. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulasnya untuk Anda.


1. Menjaga Jumlah Kebobolan

Madura United kontra Cilegon United

Madura United memiliki rekor kandang 100 persen kemenangan pada ajang Kratingdaeng Piala Indonesia. Mereka juga menjaga rekor cleansheet di kandang sendiri.

Sementara itu, Madura United juga tidak pernah kebobolan lebih dari satu gol ketika melakoni laga tandang. Meskipun demikian, Laskar Sape Kerrab juga belum pernah cleansheet di kandang lawan.

Baca Juga

Selama menjalani 4 laga tandang, Madura selalu kebobolan satu gol: 1-1 vs Persibo Bojonegoro (menang penalti 3-1), 4-1 vs Madura FC, 1-1 Cilegon United, dan 2-1 vs Sriwijaya FC. Konsisten.


2. Gol Perdana

Madura United kontra Cilegon United

Madura United menang 2-1 atas Sriwijaya FC sekaligus memantapkan langkah ke babak perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia dengan agregat 7-1.

Dua gol kemenangan Madura United masing-masing dicetak oleh Aleksandar Rakic pada menit ke-8 dan Beto Goncalves pada menit ke-52.

Baca Juga

Pada laga tersebut, Beto mencetak gol perdananya bagi Madura United. Menariknya lagi, gol tersebut dicetak ke gawang mantan timnya di Liga 1 2018, Sriwijaya FC.


3. Tim Keempat

Greg Nwokolo dan Andik Vermansah saat latihan bersama Madura United.

Madura United menjadi tim keempat yang lolos ke babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia usai menang agregat 7-1 atas Sriwijaya FC.

Tiga tim lain yang telah memastikan tiket ke babak perempatfinal ialah PSM Makassar, Borneo FC, dan Persija Jakarta. Dengan demikian, masih ada empat tiket tersisa yang masih diperebutkan.

Baca Juga

Babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia rencananya diselenggarakan pada bulan Juni dalam dua putaran, yakni kandang dan tandang. Pembagian tim tetap berdasarkan dua wilayah barat dan timur.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Kratingdaeng Piala Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Sriwijaya FCKratingdaeng Piala IndonesiaBeto GoncalvesMadura United FCLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini