x

3 Klub Liga 1 yang 'Bersih' dari Pengaturan Skor Versi Krishna Murti

Kamis, 21 Februari 2019 13:41 WIB
Editor: Coro Mountana
Wakil Ketua Satgas Antimafia Bola, Brigjen Pol Krishna Murti

INDOSPORT.COM – Match fixing yang sedang mendera sepak bola Indonesia tampaknya telah memasuki babak baru. Hal itu tak lepas dari pengungkapan dari Wakil Satgas Antimafia Bola, Krishna Murti dalam akun Instagram-nya.

Polisi berusia 49 itu menyebut tim-tim yang tidak memberikan apapun kepada wasit Liga 1. Hal tersebut terungkap dari wasit yang sedang diperiksa oleh Satgas Anti Mafiabola perihal dugaan adanya match fixing di sepak bola Indonesia.

Baca Juga

Dalam acara talkshow, Mata Najwa malam tadi, terkuak sejumlah praktik dugaan adanya match fixing di sepak bola Indonesia. Bahkan disebutkan beberapa wasit mendapatkan ‘sesuatu’ dari sejumlah klub agar hasil pertandingan sepak bola dapat diubah.

Dari fakta tersebut, ternyata masih ada klub yang tidak ikut dalam ‘budaya’ memberikan sesuatu kepada wasit. Hal itu terkuak dari akun Instagram Krishna Murti hari ini.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkumnya dalam 3 klub Liga 1 yang ‘bersih’ dari pengaturan skor versi Khrisna Murti.


1. Persib Bandung

Logo Persib Bandung.

Persib Bandung disebut oleh salah satu wasit bahwa tim tersebut termasuk dalam yang tidak memberikan apapun kepada wasit. Namun begitu saat ditanya mengapa menyebut tahun 2018 saja, wasit tersebut kebingungan untuk menjawabnya.

“Untuk khusus tahun 2018 kemarin, klub ini (Persib Bandung) termasuk salah satu yang sama sekali tidak mau kasih apapun ke wasit,” tulis Krishna Murti dalam akun Instagram pribadinya.

Unggahan Waketum Satgas Anti Mafia Bola Krishna Murti soal tim sepak bola Indonesia yang tak menyuap wasit.

Persib Bandung sendiri di Liga 1 2018 sejatinya merupakan salah satu tim terkuat untuk meraih gelar juara Liga 1 Indonesia. Akan tetapi, insiden yang terjadi di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta membuat tim mengalami penurunan peringkat karena ada banyak pemain yang absen.


2. Persipura Jayapura

Logo Persipura Jayapura.

Klub di ujung timur Indonesia, Persipura Jayapura juga tersebut sebagai salah satu tim yang pelit dalam memberikan sesuatu kepada wasit. Persipura Jayapura sendiri merupakan salah satu klub terpandang di Indonesia dengan sejumlah gelar juaranya.

“Klub ini (Persipura) juga merupakan salah satu klub yang pelit tidak pernah kasih wasit,”

Unggahan Instagram Khrisna Murti

Persipura di musim lalu terseok-seok di papan bawah karena ada berbagai masalah yang mendera mereka. Padahal Persipura Jayapura merupakan kampiun di Indonesia pada musim 2016 ketika masih dilatih oleh Alfredo Vera.


3. PSM Makassar

Logo PSM Makassar

Satu lagi klub yang terindikasi ‘bersih’ dari match fixing berdasarkan Instagram Krishna Murti adalah PSM Makassar. Klub yang menjadi runner up musim lalu itu menjadi salah satu tim yang tidak pernah kasih sesuatu kepada perangkat pertandingan.

“Menurut info para wasit-wasit yang diperiksa: klub ini (PSM) adalah salah satu klub yang tidak pernah kasih sesuatu ke perangkat pertandingan,”

Krishna Murti puji PSM Makassar.

Krishna Murti pun memberikan apresiasi kepada PSM Makassar yang telah jujur di sepak bola Indonesia. Kejujuran tersebut diyakini oleh Wakil Satgas Antimafia Bola itu dapat membawa tim tersebut sebagai pemenang sejati.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.