x

Kratingdaeng Piala Indonesia: Ini 3 Pemain Persija yang Perlu Dicadangkan Lawan TIRA-Persikabo

Kamis, 21 Februari 2019 10:44 WIB
Editor: Coro Mountana
3 Pemain Persija yang Perlu Dicadangkan Lawan TIRA-Persikabo.

INDOSPORT.COM – Usai disingkirkan oleh Newcastle Jets di ajang Liga Champions Asia, Persija Jakarta segera bergegas menyiapkan tim untuk leg kedua babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia. Persija Jakarta sudah ditunggu oleh TIRA-Persikabo di Stadion Patriot.

Dalam menghadapi leg kedua hari ini, Persija Jakarta sejatinya cukup optimis karena mereka telah mengantongi modal yang sangat berharga. Pasalnya di leg pertama, Persija Jakarta berhasil menahan imbang 2-2 di kandang TIRA-Persikabo.

Baca Juga

Namun di pertemuan pertama yang lalu, Persija Jakarta sebenarnya mendapatkan perlawanan yang sangat serius dari TIRA-Persikabo. Beruntung Bruno Matos mampu menjadi penyelamat dengan mencetak dua gol yang sangat krusial.

Seperti yang sudah dijelaskan meski Persija sangat diunggulkan, tetapi TIRA-Persikabo bukan lawan yang bisa dianggap remeh. Persija Jakarta perlu mempersiapkan timnya dengan serius termasuk mencadangkan para pemain yang tidak terlalu perform di leg pertama.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk mengulasnya dalam 3 pemain Persija yang perlu dicadangkan lawan TIRA-Persikabo.


1. Novri Setiawan

Gaya Novri Setiawan, setelah membuat gol untuk Persija Jakarta

Dalam pertandingan leg pertama yang lalu, Bruno Matos yang tampil sangat gemilang ditempatkan di posisi yang bukan keahliannya. Berdasarkan laman Transfermarkt, Bruno Matos aslinya adalah seorang penyerang sayap kiri yang justru ditempatkan sebagai gelandang pada leg pertama.

Baca Juga

Bisa dibayangkan Bruno Matos yang bukan berada di posisi aslinya saja sudah dapat mencetak dua gol. Oleh karena itu, Bruno Matos mungkin akan lebih bijak jika dimainkan di penyerang kiri menggantikan peran Novri Setiawan.

Kecepatan Novri Setiawan dapat dijadikan opsi bagi Ivan Kolev sebagai supersub jika tim mengalami kebuntuan. Novri Setiawan yang memiliki stamina dan fisik lebih diharapkan dapat menjadi pengubah pertandingan dari bangku cadangan.


2. Fitra Ridwan

Julien Faubert saat ditekel Fitra Ridwan.

Dipercaya untuk mengawal lini tengah, Fitra Ridwan sejatinya tampil cukup baik dalam menjalankan tugasnya. Hanya saja fakta jika Persija Jakarta ditahan imbang dengan kebobolan dua gol tetap perlu dimasukan ke dalam bahan evaluasi tim.

Jika Fitra Ridwan dipilih untuk disimpan oleh Ivan Kolev, Persija Jakarta masih mempunyai satu sosok gelandang jempolan. Dia adalah Ramdani Lestaluhu yang tampil gemilang dalam ajang Liga Champions Asia lalu.

Baca Juga

Bertandang ke markas Newcastle Jets, Ramadani Lestaluhu berhasil mencetak satu gol yang sempat memperpanjang nafas Persija Jakarta hingga perpanjangan waktu. Mobilitas dan determinasi dari Ramdani Lestaluhu akan sangat berguna bagi Persija Jakarta di lini tengah.


3. Daryono

Kiper Persija, Daryono.

Mempercayai penjaga gawang cadangan untuk leg pertama Kratingdaeng Piala Indonesia kontra TIRA-Persikabo diperlukan keberanian. Dan Ivan Kolev sebagai pelatih berani mengambil resiko dengan menempatkan Daryono sebagai kiper utama di leg pertama.

Melihat Persija Jakarta membutuhkan kemenangan di leg kedua, rasanya Ivan Kolev perlu menurunkan kiper utama yaitu Andritany Ardhiyasa. Pasalnya di laga sepenting hari ini, peran Andritany sangat diperlukan sebagai pemimpin di belakang.

Baca Juga

Apalagi di Liga Champions Asia, Andritany memamerkan aksi penyelamatan berkelas yang mampu membuat Persija Jakarta bertahan hingga perpanjangan waktu. Daryono memang tampil tidak buruk, hanya saja di laga penentuan diperlukan kiper berpengalaman seperti Andritany.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Kratingdaeng Piala Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.