x

3 Pemain Yang Berpotensi Menggantikan David Silva Di Manchester City

Kamis, 21 Februari 2019 16:31 WIB
Editor: Yohanes Ishak
David Silva, playmaker Manchester City.

INDOSPORTS.COM – Dari masa ke masa, David Silva tetap diandalkan sebagai pemain kunci untuk Manchester City. Pemain asal Spanyol itu selalu bermain sesuai apa yang di inginkan publik Etihad walaupun pelatih The Citizen kerap kali berganti di setiap musimnya.

Silva saat ini sudah berusia 33 tahun, hal itu jelas mengharuskan Manchester City untuk mencari pengganti sang gelandang itu karena tidak mungkin secara terus menerus mengandalkanya dengan usia yang tidak muda lagi.\

Baca Juga

Dilansir dari Sportskeeda, berikut tiga nama pemain yang bisa menggantikan peran David Silva di Manchester City.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM


1. Bernardo Silva

Bernardo Silva, gelandang serang Manchester City.

Beberapa pemain Manchester City memuji Bernardo Silva sebagai pengganti David Silva. Dia sekilas memiliki kemampuan yang hampir sama dengan David Silva.

Pemain asal Portugal itu diketahui sebagai pemain yang cepat, terampil, gelandang yang sering kali membantu mencetak gol dan assist untuk timnya.

Pemain berusia 24 tahun ini juga bisa menempati banyak posisi. Bernardo bisa bermain dengan baik sebagai seorang gelandang serang, pemain sayap atau bahkan gelandang tengah karena dia mempunyai kemampuan bermain yang sangat baik.

Fleksibilitas posisi yang bisa dia tempati dirasa cukup untuk mengisi sebagian besar posisi yang biasa ditempati David Silva.

Dengan kecepatan dan kekuatan yang lebih baik, Bernardo dapat memberikan kontribusi yang lebih dari David Silva.


2. Christian Eriksen

Christian Eriksen, playmaker Tottenham Hotspur.

Eriksen dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris saat ini. Musim ini gelandang asal Denmark itu sudah menyumbangkan lima gol dan 9 assists dari 23 pertandingan bersama Tottenham Hotspur.

Mantan pemain Ajax Amsterdam ini mempunyai kemampuan olah bola yang hebat dan memiliki kelebihan dalam tendangan jarak jauhnya.

Hal itu tentu bisa menjadi pengganti yang sempurna bagi David Silva di Manchester City. Pemain berusia 27 tahun ini juga merupakan pemain yang serba bisa dan tentu bisa mencakup sebagian besar posisi yang ditempati Silva.

Masalahnya, The Liliywhites tidak akan melepas Eriksen dengan harga yang murah, kabarnya klub yang menjadi rival utama Arsenal itu mematok harga sebesar 79 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun bagi klub manapun yang menginginkan Eriksen.

Namun, berapapun harganya kemungkinan akan setimpal dengan apa yang dibayarkan mengingat penampilan konsisten yang ditunjukannya setiap musim di Liga Inggris.


3. Philipe Coutinho

Philippe Coutinho, gelandang serang Barcelona.

Manchester City mempertimbangkan nama Coutinho sebagi salah satu target utama untuk menggantikan David Silva. Pemain asal Brasil itu mempunyai musim yang sukses ketika masih beresaragam Liverpool.

Sayangnya, saat ini Coutinho sulit menemukan performa terbaiknya bersama Barcelona.

Pelatih Blaugrana saat ini, Valverde mencadangkanya dalam dua pertandingan terakhir karena kurang apiknya performa yang ditunjukan akhir-akhir ini.

Namun, Coutinho masih mempunyai kualitas untuk menggantikan David Silva. Pemain berusia 26 tahun ini mempunyai teknik bermain yang bisa memberikan Manchester City banyak peluang didepan gawang.

Dia juga merupakan gelandang mematikan yang kerap kali mencetak banyak gol di liga saat sedang dalam puncak performanya dan mungkin saja dia bisa membantu The Citizen untuk menyempurnakan gaya menyerang mereka.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Risto Risanto

Manchester CityDavid SilvaLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini