x

Ingat Wonderkid Milan Hachim Mastour? Begini Nasibnya Sekarang

Jumat, 22 Februari 2019 19:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
Mantan Wonderkid AC Milan, Hachim Mastour

INDOSPORT.COM - Sempat dikabarkan hilang, mantan wonderkid klub sepak bola AC Milan, Hachim Mastour yang kini membela PAS Lamina tiba-tiba muncul di Italia.

Hachim Mastour mulai dikenal publik sejak video aksi bermain bolanya viral di Youtube. Kala itu, pria berdarah Maroko tersebut masih berusia 14 tahun.

Disanjung sebagai salah satu pemain paling menjanjikan di dunia, Hachim Mastour pun dilirik klub-klub besar seperti, Real Madrid, Barcelona, Inter Milan, Manchester City dan AC Milan. 

Baca Juga

Persaingan akhirnya dimenangkan Rossoneri yang berhasil memboyong Mastour ke San Siro pada 2012 dengan mahar sebesar 500 ribu euro (sekitar Rp 7,9 miliar).

Dalam dua tahun, dia masuk dalam skuat senior, dengan pemain-pemain seperti Filippo Inzaghi, Clarence Seedorf dan Paolo Maldini. Namun, tiga tahun kemudian, semuanya tampak sangat berbeda, Mastour dilepas oleh Milan setelah tidak pernah mencatatkan satupun penampilan bersama skuat utama.


1. Sempat Dipinjamkan ke Malaga dan Zwolle

Wonderkid AC Milan, Hachim Mastour

Setelahnya, pada 2015, Malaga meminjamnya selama dua tahun dengan opsi permanen tetapi klub Spanyol itu mengembalikan sang pemain setelah satu musim, di mana dia bermain hanya selama lima menit di tim senior. 

Berkat koneksi agen Mino Raiola, Mastour kembali mendapat klub baru yakni PEC Zwolle, tetapi lagi-lagi karirnya tidak menunjukkan perbaikan yang signifikan.

Baca Juga

Hijrah ke Yunani dan Dikabarkan Menghilang

Pada bulan September 2018, Mastour hijrah ke Yunani dan membela klub PAS Lamina. Namun, sejak pertengahan Desember 2018-Januari 2019 Mastour dikabarkan tak pernah muncul di sesi latihan Lamina. Ia bahkan sulit dihubungi. 

PAS Lamina pun melaporkan hal ini kepada FIFA dan mengecam akan memberi sanksi karena sejatinya Mastour masih terikat kontrak hingga 2021 mendatang. 

Baca Juga

Menurut berita sports, Gazzetta dello Sport, pemain berusia 20 tahun itu kembali ke Milan dalam rangka menjalani rehabilitasi cedera. Sayangnya, Mastour memang sengaja tidak mengajukan cuti atau ijin terlebih dahulu kepada Lamina sehingga membuat klubnya kesal.

Dilansir dari Sportbible, hingga kini belum diketahui secara pasti mengenai hukuman apa yang akan diberikan Lamina kepada Mastour. Besar kemungkinan, mantan bintang YouTube ini akan kembali kehilangan pekerjaannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

AC MilanHachim MastourLiga Italia

Berita Terkini