x

Berikut Pemain Termahal, Termurah, dan Nilai Keseluruhan Skuat Timnas Indonesia

Jumat, 22 Februari 2019 14:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - 27 nama pemain telah dipastikan PSSI masuk kedalam skuat Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih baru, Simon Mcmenemy. Melihat dari daftar nama pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia, ini sosk pemain dengan harga nominal termurah plus harga skuat Timnas Indonesia yang sudah dipanggil McMenemy.

ke-27 nama pemain itu nantinya akan dibawa serta dalam pemustan latihan yang akan berlangsung di Australia dan Bali pada 6 hingga 21 Maret 2019. 

Di bawah pelatih baru, sejumlah nama yang sebelumnya terpinggirkan kini mulai kembali dipercaya berseragam timnas Indonesia. Sebut saja dua nama pemain naturalisasi Greg Nwokolo dan Ilija Spasojevic yang dalam daftar skuat Timnas sebelumnya tak diikutsertakan.

Baca Juga

Selain nama pemain yang kembali di panggil itu, ada juga tiga nama pemain debutan yang turut dipanggil oleh Simon Mcmenemy untuk pertama kalinya.

Masuknya mereka secara otomatis merubah sususunan skuat Timnas Indonesia, termasuk dalam segi harga pasar para pemain secara keseluruhan.


1. Lebih Mahal dari Sebelumnya

Stefano Lilipaly menggiring bola

Dibanding era sebelumnya, harga pasar keseluruhan pemain timnas Indonesia kali ini mengalam peningkatan yang cukup signifikan.

Berdasarkan data transfermarkt, sebelumnya skuat Timnas Indonesia hanya berharga 4,73 juta Euro atau Rp74 Miliar, Sementara dengan pemain-pemain saat ini nilainya melonjak menjadi Rp83 Miliar atau 5,30 juta Euro.

Nilai tertinggi sendiri masih dipegang oleh pemain yang sama, yakni Stefano Liliplay yang berharga 400 ribu Euro atau sekitar Rp6,2 Miliar. Untuk pemain termurah kini dipegang pemain baru asal Persipura Jayapura Yustinus Pae yang berharga 75 ribu Euro atau Rp1,1 Miliar.

Namun untuk diperhatikan, perhitungan ini berdasarkan data nilai pasar yang tercantum dalam halaman transfermarkt, bukan berdasarkan nilai kontrak sebenarnya pemain Timnas Indonesia yang disepakati dengan klubnya masing-masing.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Timnas Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSSIStefano LilipalyTimnas IndonesiaLiga IndonesiaSimon McMenemy

Berita Terkini