x

Pertandingan Klasik Manchester United vs Liverpool: Panggung Berbatov

Jumat, 22 Februari 2019 16:00 WIB
Editor: Juni Adi
Dimitar Berbatov saat mencetak gol salto ke gawang Liverpool tahun 2010 lalu.

INDOSPORT.COM - Publik pecinta sepak bola dunia akan dimanjakan oleh pertandingan seru dan bergengsi akhir pekan ini, antara Manchester United vs Liverpool pada Minggu (24/02/19) malam WIB, pekan ke-27 Premier League.

Jelang laga tersebut, tuan rumah sedikit lebih diunggulkan jika berkaca dari rekor pertemuan kedua tim di Stadion Old Trafford.

Dalam lima laga terakhir, Manchester United belum terkalahkan saat menjamu Liverpool di kandang. Manchester United meraih tiga kali kemenangan, dan dua lainnya berakhir seri di semua kompetisi.

Baca Juga

Selain itu, Manchester United juga sekarang sedang dalam performa bagus-bagusnya. Mereka hanya menelan satu kekalahan dari 13 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Meski begitu, United tetap harus waspada. Sebab, Liverpool juga dalam performa impresif, karena mereka masih dalam trek jalur juara.

Baca Juga

Saat ini, mereka berada di posisi kedua, kalah selisih gol dari Manchester City yang berada di puncak, dengan koleksi sama-sama 65 poin.

Sebelum menyaksikan duel rivalitas ini, INDOSPORT pun coba mengulas kembali salah satu pertandingan terbaik antara Manchester United vs Liverpool pada musim 2009/10:


1. Jalannya Pertandingan

Dimitar Berbatov.

Para pendukung Manchester United mungkin sering berdebat soal pembelian mahal Dimitar Berbatov, dari Tottenham dengan mahar 30 juta poundsterling, apakah layak atau tidak mengingat penampilannya jauh dari kata memuaskan.

Namun penyerang asal Bulgaria itu membuktikan dirinya. Di laga melawan Liverpool pada September 2010 lalu, Berbatov mencuri panggung dengan mencetak hattrick ke gawang Liverpool yang kala itu dijaga oleh Pepe Reina.

Pertandingan ini juga jadi salah satu yang terbaik duel dua kubu rival ini, dalam satu dekade terakhir. Sebab, kedua tim saling balas gol sebelum akhirnya tuan rumah menang dengan skor akhir 3-2.

Salah satu gol yang paling berkesan di laga itu adalah gol bicycle Berbatov, walaupun bola sempat mengenai tiang gawang terlebih dahulu sebelum masuk ke gawang.

Manchester UnitedLiverpoolLiga Primer InggrisDimitar BerbatovLiga InggrisPertandingan Klasik

Berita Terkini