x

Termasuk Persib, Jahongir Bisa Berlabuh ke 4 Klub Liga 1 Ini bila 'Ditendang' Persija

Minggu, 24 Februari 2019 15:46 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
4 Klub Liga 1 2019 yang Bisa Jadi Pelabuhan Jahongir Bila Dilepas Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Meski telah melengkapi kuota pemain asaingnya jelang Liga 1 2019, klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta justru mendatangkan sejumlah nama lagi, salah satunya gelandang asal Nepal, Rohit Chand.

Rohit Chand yang sebenarnya sejak musim lalu sudah memperkuat Persija Jakarta itu kembali ke Ibu Kota, meski sebelumnya sempat santer dirumorkan akan bermain di Liga Australia.

Kedatangan Rohit tentu disambut antusias oleh banyak Jakmania, namun secara langsung juga berimplikasi negatif bagi pemain asia yang sudah sebelumnya da di Persija Jakarta, Jahongir Abdumuminov.

Baca Juga

Sudah bermain di beberapa laga Persija jakarta di Piala Indonesia, Jahongir sebenarnya menunjukan kualitas yang tak sepenuhnya mengecewakan.

Namun bagaimanapun, saat Rohit datang maka tertutup sudah peluang pemain asal Uzbekistan itu untuk bermain di Liga 1 2019 bersama Persija.

Meski memang belum secara resmi di lepas Persija, INDOSPORT coba merangkum beberapa klub Liga 1 2019 yang kemungkinan bisa menjadi pelabuhan Jahongir andai masih ingin melanjutkan karier di Indonesia.


1. PSS Sleman

Logo PSS Sleman.

PSS Sleman merupakan salah satu klub Liga 1 2019 yang bis amenjadi pilihan Jahongir. Karena meski telah mencoba beberapa nama, hingga kini PSS Sleman sama sekali belum mengumumkan nama pemain asing yang telah direkrutnya.

Pengalaman Jahongir di level timnas, juga akan sangat bermanfaat bagi skuat PSS Sleman yang baru merasakan Liga 1 di musim 2019 ini.

Baca Juga

Usai Jahongir yang baru menginjak 26 tahun rasannya juga masih snagat layak untuk disandingkan dengan pemain-pemain PSS Sleman yang didominasi oleh pemain muda.


2. PSIS Semarang

Logo PSIS Semarang.

Klub lainnya yang jug alayak untuk menjadi pelabuhan Jahongir selanjutnya dalah PSIS Semarang.

Sedikit berbeda dari PSS Sleman yang belum satupun memiliki pemain asing, PSIS Semarang sudah memiliki tiga. Namun bulum ada satupun yang berasal dari benua Asia.

Selain bisa mengisi slot pemain Asia di kubu PSIS Semarang, kedatangan Jahongir juga bisa membuat kekuatan Laskar Mahesa Jennar semakin merata.

Baca Juga

Karena tiga pemain asing yang ada di PSIS Semarang saat ini, belum ada yang bertipikal gelandang tengah selayaknya Jahongir.

Di PSIS Semarang kini ada bek adal Brasil Walalce Costa, penyerang Brasil Caludir dan gelandnag yang lebih bertipe menyerang Ibrahim Conteh.


3. Persib Bandung

Persib Bandung

Pilihan selanjutnya adalah klub yang hingga saat ini masih kesulitan mendapatkan legiun asing asal Asia, Persib Bandung.

Persib memang belakangan ini disebut-sebut akan mencari pemain asia yang berposisi sebagai penyerang. Namun bukan berarti pilihan tak bisa diubah Persib Bandung. Seperti ketika mengubah target pemain belakang asia ke penyerang asia.

Baca Juga

Jika melihat gaya permaian Jahongir, pemain asal Uzbekistan itu bisa menjadi pilihan realistis kubu Persib Bandung. Melihat belum ada pemain yang benar-benar memiliki gaya permainan selayaknya Jahongir di Persib saat ini.

Pemain yang memiliki kemampuan mengatur serangan sekaligus melepaskan umpan-umpan akurat ke lini depan Persib Bandung.


4. Barito Putera

Logo Barito Putera

Klub asal Kalimantan Barito Putera juga layak untuk masuk hitungan Jahongir. meski sudah memiliki legiun asing asia Yoo Jae-hoon, peluang merapatnya Jahongir masih terbuka, melihat status Yoo Jae-hoon yang sedang dalam proses naturalisasi saat ini.

Jika naturalisasi Yoo Jae-hoon rampung, maka otomatis kuota pemain asia Barito Putera akan lowong. 

Baca Juga

Apa lagi memang Barito Putera saat ini belum memiliki pemain asing berposisi gelandang. Karena tiga pemain asal Brasil yang sudah mereka rekrut, dua berposisi sebagai bek dan satu merupakan penyerang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungBarito PuteraPersija JakartaPSS SlemanPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini