x

Prediksi Pertandingan Final Piala AFF U-22: Timnas Indonesia U-22 vs Thailand

Senin, 25 Februari 2019 15:49 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
Prediksi Indonesia vs Thailand

INDOSPORT.COM – Pertandingan Timnas Indonesia U-22 vs Thailand pada final turnamen sepak bola Piala AFF U-22 2019 berlangsung Selasa (26/02/19) malam pukul 18.30 WIB di Stadion Olympic Phnom Penh.

Timnas Indonesia selangkah lagi merebut gelar juara Piala AFF U-22 untuk pertama kalinya. Thailand berstatus sebagai juara bertahan setelah terakhir merebut juara pada tahun 2005.

Anak asuh Indra Sjafri lolos ke partai final usai menaklukkan Vietnam dengan skor 1-0. Sementara itu, Thailand harus susah payah mengalahkan tuan rumah Kamboja lewat adu penalti.

Baca Juga

Timnas U-22 bermodal produktivitas selama babak penyisihan dan semifinal dengan torehan 6 gol. Thailand punya jumlah memasukkan lebih sedikit yakni 4 gol, namun mereka belum pernah kebobolan hingga laga final.

Marinus Wanewar siap menebar ancaman kepada lini pertahanan Thailand yang masih suci bersih tanpa kebobolan. Striker berusia 21 tahun asal Papua itu saat ini memimpin daftar top skor sementara dengan catatan 3 gol bersama Tran Danh Trung dari Vietnam.

Thailand diperkuat bek Saringkan Promsupa yang tidak hanya kokoh di lini pertahanan, tetapi produktif dengan catatan 2 gol sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak tim Gajah Putih.

Garuda Muda tinggal selangkah lagi mempersembahkan gelar pertama pada tahun 2019. Namun demikian, Timnas U-22 tidak boleh lengkah sebab Thailand selalu saja bisa menjadi batu sandungan.

Lima laga terakhir dan susunan pemain Indonesia vs Thailand

Player to Watch:

Marinus Wanewar (Timnas Indonesia U-22)

Marinus Wanewar telah mencetak 3 gol pada Piala AFF U-22 2019. Ia berpotensi menjadi top skor andai mampu menambah pundi-pundi golnya.

Namun demikian, yang terpenting Marinus dapat berkontribusi dalam menjadi finisher atau tembok bagi lini kedua. Marinus juga dihadapkan dengan permasalahan emosi yang kadang menjadi bumerang baginya.

Baca Juga

Jedsadakron Kowngam (Thailand)

Pemain klub kasta kedua Liga Thailand Army United ini telah mengemas 1 gol di Piala AFF U-22 2019. Ia kerap diduetkan bersama Jaroensak Wonggorn dengan formasi yang dinamis.

Thailand bermain dengan mengandalkan keseimbangan antara menyerang dan bertahan. Meski baru mencetak 5 gol, Thailand belum sama sekali kebobolan hingga laga final.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala AFF U-22 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

PreviewThailandPrediksiTimnas U-22Bola InternasionalMarinus WanewarPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini