x

Lengkapi Kuota Pemain Asing, Tira Persikabo Rekrut Eks Liga Italia

Selasa, 26 Februari 2019 13:06 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Essengue Eloumu Parfait, pemain asing baru Tira Persikabo eks Liga Italia

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Tira Persikabo, baru saja merekrut pemain asing asal Kamerun, Essengue Eloumu Parfait.

Parfait melengkapi kuota empat pemain asing 3+1 (3 pemain asing non-Asia dan 1 pemain asing Asia) untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Tira Persikabo sebelumnya telah mengontrak tiga pemain asing, yakni Loris Arnaud (striker), Ciro Alves (gelandang), dan Khused Beknazarov (bek).

Baca Juga

Klub yang musim lalu bermarkas di Bantul ini menjadi klub ke-11 di Liga 1 yang melengkapi empat kuota pemain asing mereka.

Dalam waktu dekat, Tira Persikabo akan berlaga di turnamen pramusim Piala Presiden 2019. Mereka tergabung di grup A bersama tuan rumah Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Perseru Serui.


1. Merumput di Italia

Logo Serie A.

Essengue Eloumu Parfait berposisi sebagai gelandang bertahan. Ia diketahui pernah merumput bersama sejumlah klub Liga Italia, seperti Genoa, Crotone, dan Cesena.

Selain malang melintang di kompetisi sepak bola Italia, Parfait sempat mengecap prestasi di Liga Swiss bersama Chiasso. Ia berhasil meraih juara Piala Liga dua kali secara beruntun pada musim 2016/17 dan 2017/18.

Baca Juga

Parfait terakhir bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Makedonia, Sileks Kratovo. Ia sukses mengemas 3 gol selama 16 pertandingan.

Pemain sepak bola berusia 28 tahun ini pernah membela Timnas Kamerun U-20 pada Piala Dunia 2009. Ia tampil menghadapi tim kuat seperti Jerman, Amerika Serikat, dan Korea Selatan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferKamerunLiga ItaliaLiga IndonesiaLiga 1PS TIRATira-Persikabo

Berita Terkini