x

Hati-hati Timnas! Media Asing Soroti 5 Momok Pemain Thailand U-22 yang Akan Bersinar di Masa Depan

Selasa, 26 Februari 2019 09:49 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
5 Pemain Thailand U-22 yang Bisa Jadi Bintang Masa Depan

INDOSPORT.COM - Final turnamen sepak bola Piala AFF U-22 2019 antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand berlangsung hari ini, Selasa (26/02/19). Ternyata ada lima bintang Thailand U-22 yang disoroti media asing.

Jika berbicara tentang kualitas Timnas senior Thailand, tentu tidak perlu diragukan lagi untuk kancah Asia Tenggara.

Namun, kualitas skuat senior Thailand ternyata juga berawal dari para pemain muda mereka. Bahkan hal ini juga terlihat di Piala AFF U-22 2019.

Baca Juga

Mereka mampu mencapai partai final dengan mengalahkan tuan rumah Piala AFF U-22 2019, yaitu Kamboja lewat babak adu penalti.

Lantas, siapa saja para bintang muda Timnas Thailand U-22 yang menjadi sorotan dari media asing, Fox Sports Asia karena kualitas mereka? Berikut lima momok pemain Thailand yang harus diwaspadai Timnas Indonesia.


1. Korrawit Tasa

Striker Timnas U-19 Thailand Korrawit Tasa merayakan golnya ke g

Yang pertama adalah pemain yang baru berusia 18 tahun, yang akan menjadi salah satu pemain andalan Timnas Thailand di lini depan untuk masa mendatang.

Dianugerahi tinggi badan 180 cm, Korrawit mampu diyakini memiliki keunggulan dalam berduel udara. Dengan statistik gemilang, bersama Ubon UMT United, dia sudah mencetak empat gol dari hanya delapan penampilan.

Marco Ballini

Pemain Thailand, Marco Ballini.

Bek jangkung berusia 20 tahun ini memang telah menjadi bek andalan di jantung pertahanan Timnas Thailand sepanjang Piala AFF U-22 2019 ini.

Lahir di Bologna, Italia, Ballini memiliki darah Thailand dari ibunya dan telah membela Timnas Thailand sejak level junior lainnya.

Baca Juga

Pemain yang bermain bersama Chainat Hornbill ini juga memiliki tinggi badan 199 cm. Yang jelas sekali, menjadi keuntungan baginya menyapu bola-bola atas lawan dari pertahanan.


2. Anon Samakorn

Gelandang bertahan Timnas Thailand U-22, Anon Samakorn.

Selanjutnya, masih dari pemain yang memiliki kemampuan bertahan mumpuni. Bermain di lini tengah sebagai gelandang jangkar, Anon Samakorn diyakini akan menjadi masa depan Timnas Thailand.

Dengan tinggi badan 181 cm, Anon Samakorn diyakini akan dengan mudah menyapu umpan-umpan lambung dari lawan yang akan memasuki pertahanan Timnas Thailand.

Dia saat ini bermain untuk klub Thai League 1, Port FC. Dan ternyata dia pernah menimba ilmu di akademik sepak bola Inggris, Leicester City.

Sarayut Sompim

Bek sayap Timnas Thailand U-22, Sarayut Sompim.

Kembali dari lini pertahanan, ada pemain bernama Sarayut Sompim yang siap menjadi tumpuan masa depan Timnas Thailand. Di Piala AFF U-22 2019 saja, dia sudah tampil dalam tiga pertandingan terakhir Thailand.

Dia juga sudah punya pengalaman memenangkan gelar, bersama Timnas Thailand U-19 saat menjuarai Piala AFF U-19 pada 2015 lalu.

Baca Juga

Sarayut saat ini bermain untuk PTT Rayong, tapi telah bermain untuk tim-tim seperti Bangkok United dan Air Force Central. Cukup berpengalaman untuk pemain yang masih di bawah U-22


3. Saringkan Promsupa

Saringkan Promsupa bek Timnas Thailand U-23

Saringkan Promsupa sudah menjadi bagian dari Thailand U-23 sejak tahun 2017 lalu. Saringkan Promsupa juga sudah membela Thailand di Timnas U-19 dan U-21. 

Saringkan Promsupa sendiri kini menjadi kapten bagi Thailand U-22. Saringkan Promsupa berposisi sebagai bek tengah, meski begitu ia menjadi top skor bagi Thailand di Piala AFF U-22 2019.

Baca Juga

Saringkan Promsupa sudah mencetak 2 gol, 1 gol ke gawang Timor Leste, serta 1 gol ke gawang Filipina.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-22 Lainnya Hanya di INDOSPORT

ThailandThailand U-23Bola InternasionalTRIVIAPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini