x

5 Fakta Paling Mencuri Perhatian Saat Timnas Indonesia U-22 Bungkam Thailand di Final Piala AFF

Rabu, 27 Februari 2019 17:06 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Penggawa Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai menerima medali

INDOSPORT.COM - Gelar juara Piala AFF U-22 2019 berhasil direngkuh Timnas Indonesia U-22 usai kemenangan 2-1 atas Thailand U-22 di partai final, Selasa (26/02/19), kemarin. Ada beberapa fakta yang tercipta saat tim sepak bola Indonesia mengalahkan Thailand di final yang berlangsung di Stadion National Olympic, Phnom Penh, Kamboja.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-22 sempat kebobolan lebih dahulu oleh Kamboja, namun anak asuh Indra Sjafri dengan cepat membalikan skor dan akhirnya keluar sebagai juara dengan mengalahkan Thailand 2-1. Gelar juara Piala AFF U-22 disambut suka cita oleh bangsa Indonesia.

Beberapa pihak memberikan ucapan selamat, termasuk Presiden Indonesia, Joko Widodo. Gelar juara Piala AFF U-22 juga merupakan gelar kedua untuk Indra Sjafri setelah pada 2013 silam membawa Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF.

Kembali flashback ke partai final kemarin yang cukup menegangkan, berikut INDOSPORT  merangkum 5 Fakta Paling Mencuri Perhatian Saat Timnas Indonesia U-22 Bungkam Thailand di Final Piala AFF.


1. 1. Serangan Bertubi-tubi Namun Tanpa Gol

Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 memulai pertandingan dengan sangat cemerlang, dan mereka memimpin di lima menit pertama. Namun pertahanan dari tim Thailand pun patut diacungi jempol terlebih untuk para pemain belakang dan penjaga gawang.

Timnas Thailand mencoba melakukan perlawanan. Mereka berusaha menciptakan peluang, namun berkali-kali digagalkan oleh para pemain Timnas U-22

Hasilnya, babak pertama berakhir dengan tidak ada pihak yang mampu memimpin. Namun demikian, Thailand berhasil mencetak gol di babak kedua.

Baca Juga

2. Thailand Unggul Lebih Dulu

Di babak awal, Timnas Indonesia U-22 memang mendominasi pertandingan. Garuda Muda hampir memimpin pada beberapa kesempatan.

Namun, Thailand yang mulai membangun serangan di babak kedua hingga menciptakan gol cantik untuk di menit ke 57.

3.Indonesia Balas Gol dengan Cepat

Keunggulan Timnas Thailand U-22 langsung disamankan dengan cepat oleh tim Indonesia. Sani Riski akhirnya sukses merobek jaring lawan dan akhirnya berhasil mengimbangi skor dengan tim Thailand.

Tak cukup dengan hasil imbang, lima menit setelahnya Osvaldo Haay menjentikkan sundulannya melewati kiper dan masuk ke gawang. Sejak saat itu, Garuda Muda bertahan hingga peluit akhir, memenangkan Kejuaraan AFF U-22.


2. 4. Marinus Tak Bersinar

Aksi selebrasi Timnas Indonesia U-22 merayakan kemenangan sebagai juara Piala AFF U-22

Sempat menarik banyak perhatian di beberapa pertandingan awal Piala AFF U-22 2019, Marinus Wanewar nampaknya kehilangan performanya di pertandingan final. Malam itu ia relatif tak terlibat meski Marinus mencoba berkontribusi di beberapa kesempatan.

Mencoba mengambil alih pertandingan Marinus terus dipantau dan dihalangi oleh bek jangkung Thailand, Marco Ballini.

5. Timnas U-22 Harapan Baru Indonesia

Timnas Indonesia senior sempat diterpa hari-hari gelap setelah pertunjukan horor mereka di gelaran Piala AFF 2018 sebelumnya. Timnas senior terlibat dalam banyak kontroversi sebelum dimulainya turnamen, yang kemudian diikuti oleh penampilan yang buruk di lapangan.

Namun, seiring dengan penampilan tim junior, tampaknya masa depan tidak terlalu gelap. Garuda Muda telah memberikan harapan bagi para pencinta sepak bola tanah air.

Baca Juga

Mereka telah berhasil mengangkat trofi gelar juara Piala AFF U-22, selain itu mereka juga mengedepankan beberapa talenta muda yang berpotensi menjadi superstar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-22 Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Chairun Nissa

ThailandBola InternasionalPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini