x

3 Faktor yang Bisa Buat Tottenham Hotspur Bantai Arsenal di Derby London

Jumat, 1 Maret 2019 17:29 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi striker Tottenham Hotspur, Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Arsenal.

INDOSPORT.COM – Pertandingan panas derby London antara Tottenham Hotspur vs Arsenal pada pekan ke-29 kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris 2018/19 berlangsung Sabtu (02/03/19) malam.

Tottenham Hotspur tengah dalam periode buruk usai kalah di dua laga beruntun Premier League Inggris menghadapi Chelsea dan Burnley.

Meskipun begitu, Spurs masih berada di peringkat ke-3 klasemen sementara. Klub sepak bola berjuluk The Lilywhites masih unggul selisih 4 poin dari Arsenal.

Baca Juga

Meski sedang dalam tren negatif, Spurs punya kans besar untuk mengalahkan Arsenal. Anak asuh Mauricio Pochettino punya sejumlah rekor mentereng apabila bertemu Arsenal.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 faktor Tottenham Hotspur akan bantai Arsenal di derby London.


1. Rekor Tak Terkalahkan

Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur melambaikan tangan.

Pochettino punya rekor bagus tatkala berjumpa dengan Arsenal. Menurut OptaJose, pelatih asal Argentina itu belum pernah kalah dari Arsenal dalam 5 pertemuan terakhir.

Spurs mampu meraih 3 kemenangan dan 2 hasil imbang dalam lima pertemuan terakhir melawan Arsenal di semua kompetisi.

Baca Juga

Rekor tersebut hanya kalah dari mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu mampu mencatatkan 9 pertandingan kandang tanpa kekalahan melawan Arsenal.


2. Perkasa di Kandang

Son Heung-min (kanan) turut mencetak satu gol ke gawang Arsenal.

Penyebab lain yang membuat Tottenham bisa membantai Arsenal di laga nanti ialah faktor kandang. Rekor pertemuan Spurs dengan Arsenal di laga kandang selalu baik setidaknya dalam 7 pertandingan terakhir.

Spurs sukses memetik 5 kemenangan dalam 7 pertandingan kandang terakhir melawan Arsenal. Selain itu, Stadion Wembley juga sangat ramah bagi Spurs.

Baca Juga

Kedua tim telah bertemu empat kali dalam derby London di Stadion Wembley. Hasilnya, Spurs mampu meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali kekalahan.


3. Harry Kane

Harry Kane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolves.

Harry Kane dipastikan akan tampil menghadapi Arsenal. Striker Timnas Inggris tersebut merupakan momok menakutkan bagi gawang The Gooners.

Kane telah membukukan sebanyak 8 dari 11 gol Spurs saat menghadapi Arsenal. Catatan itu hanya kalah 1 gol ketimbang Wayne Rooney yang sanggup membobol gawang Arsenal sebanyak 12 kali.

Baca Juga

Arsenal juga gagal menang melawan tim tiga besar beberapa pekan yang lalu. Mereka dikalahkan Manchester City 1-3 dan Liverpool dengan skor mencolok 1-5.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

ArsenalTottenham HotspurMauricio PochettinoHarry KaneLiga Primer InggrisDerby London UtaraLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini