x

3 Klub yang Berpeluang Raih Gelar Juara Piala Presiden 2019, Siapa Saja?

Jumat, 1 Maret 2019 15:57 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Ilustrasi tiga klub juara Piala Presiden 2019

INDOSPORT.COM - Turnamen pramusim Piala Presiden 2019 sebentar lagi akan berlangsung dan akan diikuti oleh 20 klub sepak bola Indonesia. Berikut 3 klub yang berpeluang besar meraih gelar juara turnamen tersebut.

Piala Presiden 2019 akan dihelat pada 2 Maret hingga 12 April mendatang. Lima stadion telah ditetapkan sebagai tempat untuk melaksanakan pertandingan.

Piala Presiden 2019 kali ini diikuti oleh 20 tim yang rencananya akan dibagi ke dalam lima grup. Masing-masing grup dihuni oleh empat klub.

Baca Juga

Dua posisi teratas dan tiga terbaik akan melaju ke babak perempatfinal, semifinal, hingga final. Piala Presiden 2019 kali ini difokuskan hanya di Pulau Jawa.

Pertandingan pembuka akan menyajikan Persib Bandung vs TIRA-Persikabo, pukul 15.00 WIB dan Perseru Serui vs Persebaya Surabaya, pukul 19.00 WIB.

Logo Piala Presiden 2019

INDOSPORT coba memprediksi tiga tim yang berpeluang meraih gelar juara di Piala Presiden 2019. Siapa saja kira-kira?


1. 1. Madura United

Madura United kontra Cilegon United

Tim yang pertama diprediksi berpeluang meraih gelar juara Piala Presiden 2019 adalah Madura United. Sebab Laskar Sapeh Kerrab sejauh ini mampu mempertahankan konsistensi mereka.

Apalagi Madura United saat ini dihuni sederet pemain-pemain bintang. Target juara pun tampaknya telah dicanangkan oleh manajemen Laskar Sapeh Kerrab.

Lihat saja di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019. Madura United sejak babak 128 besar hingga delapan besar tak pernah mengalami kekalahan.

Baca Juga

Persibo Bojonegoro, Madura FC, Cilegon United, Sriwijaya FC adalah korban yang telah dikalahkan oleh Madura United sejauh ini.

Di Piala Presiden 2019 Madura United tengah disibukan dalam latihan untuk mematangkan skema permainan. Karena lawan di Grup D cukup menyulitkan.

Aksi selebrasi pemain Madura United melawan Sriwijaya FC

"Kami fokus untuk terus meningkatkan kerja sama antarpemain, karena Piala Presiden 2019 adalah salah satu kejuaraan bergengsi di Indonesia,” tutur pelatih Madura United Dejan Antonic, Senin (25/02/19) lalu.


2. 2. Bali United

Aksi selebrasi pemain Bali United melawan Persela

Tim kedua yang berpeluang bisa meraih trofi juara Piala Presiden 2019 adalah Bali United. Serdadu Tridatu saat ini telah dilatih oleh Stefano Cugurra Teco.

Pada musim lalu Teco berhasil meraih gelar juara Piala Presiden 2018 bersama Persija Jakarta. Diharapkan tuah Teco bisa dirasakan Bali United.

Kenapa Bali United berpeluang bisa juara Piala Presiden 2019? Karena Serdadu Tridatu memiliki catatan apik di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019.

Baca Juga

Bersua PS West Sumbawa, Persekabpas, Blitar United, hingga Persela Lamongan sejauh ini tak membuat gawang yang dikawal Wawan Hendrawan kebobolan.

Kemampuan Wawan pun mendapat pujian dari pelatih kiper Bali United Andy Petterson. Dirinya menilai kualitas Wawan sangat berkualitas.

"Kita tahu bersama Wawan Hendrawan adalah penjaga gawang yang selalu tampil konsisten ketika diturunkan," ujar Andy, Senin (25/02/19).

Wawan Hendrawan saat akan melawan PSIS

Di sisi lain Teco saat ini sedang mematangkan persiapan jelang bergulirnya Piala Presiden 2019. Bahkan latihan fisik sedang difokuskan.

Baca Juga

"Mereka telah berlatih teknik, dan masih ada waktu latihan kurang lebih tiga hari ke depan untuk sesi taktikal sebelum kami berangkat ke Bekasi," ujar Teco, Selasa (26/02/19).


3. 3. Persebaya Surabaya

Skuat Persebaya Surabaya

Terakhir, tim yang berpeluang meraih gelar juara Piala Presiden 2019 adalah Persebaya Surabaya. Lantara Green Force sejauh ini tampil luar biasa.

Hal itu terlihat ketika Persebaya berkiprah di Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019. Persebaya selalu menang besar sejauh ini.

PSBI (14-0), PSKT West Sumbawa (2-4), Persinga Ngawi (8-0), dan Persidago Gorontalo (11-1 *agregat) adalah korban Persebaya sejauh ini.

Baca Juga

Menjelang bergulirnya Piala Presiden 2019, asisten pelatih Persebaya untuk Piala Presiden, Bejo Sugiantoro, fokus mematangkan taktik dan strategi bermain.

“Karena waktu (pertandingan) sudah semakin dekat, kami khusus latihan pematangan strategi. Yang terpenting waktu kebersamaan dan mencoba strategi bagi pemain jadi lebih lama," kata Bejo, Selasa (26/02/19).

Amido Balde melakukan selebrasi usai cetak gol

Lebih dari itu striker anyar Persebaya Amido Balde di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 telah mengemas 10 gol. Hal ini bisa menjadi ancaman bagi lawan-lawan Bajul Ijo.

Terus Ikuti Update Piala Presiden 2019 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Persebaya SurabayaPiala PresidenMadura United FCBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCTRIVIAPiala Presiden 2019

Berita Terkini