x

3 Kehebatan Park Chu-Young yang Bisa Buat Persib Lebih Ganas

Sabtu, 2 Maret 2019 14:30 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT. COM - Persib Bandung belakangan santer dikaitkan dengan pemain asal Korea Selatan, Park Chu-young. Bila jadi merapat, dia punya beberapa kehebatan yang bisa membuat Maung Bandung lebih berjaya.

Isu ini pertama kali muncul dan beredar di media sosial. Khususnya bila melihat unggahan akun Twitter bernama @Persib_world.

Pada Jumat (1/3/19) kemarin, @Persib_world mengunggah cuitan yang memberikan bocoran soal kebijakan transfer Persib. Mereka disebut tinggal selangkah lagi bisa mendapatkan pemain berkebangsaan Korea Selatan.

Baca Juga

Berkembangnya isu soal pemain Korea Selatan yang diincar Persib, membuat netizen melancarkan responsnya di dunia maya. Netizen banyak yang memunculkan nama Park Chu-young sebagai pemain buruan Persib.

Jika asumsi dari para netizen tadi benar dan Chu-Young jadi merapat, Persib sepatutnya bersyukur. Pasalnya, sang pemain punya beberapa kelebihan yang bisa membuat klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini lebih berjaya ke depannya.

Apa saja kehebatan-kehebatan yang dimiliki Chu-Young tersebut? Berikut INDOSPORT merangkumnya ke dalam tiga ulasan singkat.


1. Sepakan Bebas

Park Chu Young Saat Merayakan Golnya

Skema bola mati menjadi salah satu opsi yang kerap diandalkan sebuah klub untuk mencetak gol. Demi mendapatkan hal tersebut, Persib tentu harus memiliki seorang maestro sepakan bebas.

Kebutuhan Persib akan pemain yang jago free kick pun akan terpenuhi bila jadi memboyong Chu-Young. Pasalnya, dia memang memiliki reputasi dan kualitas lebih sebagai eksekutor bola mati.

Baca Juga

Kehebatan Chu-young dalam mengeksekusi sepakan bebas sudah berkali-kali ia perlihatkan, baik di level klub maupun internasional. Berikut kualitas sepakan bebas Park Chu-Yong yang dirangkum dalam sebuah video.


2. Tajam di Kotak Penalti

Mantan striker Arsenal, Park Chu-young.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang sepatutnya memiliki insting gol yang tinggi, terlebih saat berada di kotak penalti lawan. Sebab, gelontoran gol demi gol akan membawa kejayaan bagi tim.

Park Chu-young memiliki hal ini. Ia memang terkenal sebagai penyerang yang cukup tajam setiap kali memasuki kotak penalti musuh.

Baca Juga

Ketajaman Chu-young pun sudah ditunjukannya, baik ketika di klub maupun tim nasional Korea Selatan. Berikut rangkuman kehebatan Park Chu-Yong yang tajam di kotak penalti lawan.


3. Mental Bertanding

Park Chu-Young saat berseragam Arsenal

Terdapat satu faktor non-teknis yang membuat seorang pesepak bola dianggap berkelas, yaitu kematangan mental. Hal ini sangat berpengaruh terhadap peforma seorang pemain di atas lapangan.

Park Chu-young pun tergolong pemain yang sudah memiliki kematangan mental cemerlang. Ia sudah merasakan level sepak bola Eropa dan kerap tampil membela timnas Korea Selatan di ajang internasional.

Baca Juga

Pengalamannya ini menandakan Chu-Young sudah punya jam terbang tinggi sebagai pemain. Andaikan jadi merapat, Chu-young akan menjadi pemain Persib yang tenang ketika mendapat tekanan tinggi dari lawan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

ArsenalPersib BandungPark Chu YoungLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini