x

Ada Persib dan Persija! Ini 3 Tim yang Paling Sering Menang di Piala Presiden

Sabtu, 2 Maret 2019 16:54 WIB
Editor: Coro Mountana
Logo Piala Presiden 2019

INDOSPORT.COM – Ajang sepak bola bergengsi di Indonesia, Piala Presiden 2019 dimulai pada Sabtu (02/03/19) hari ini. Pertandingan pembuka yang mempertemukan Persib Bandung vs TIRA-Persikabo pun sedang berlangsung saat ini.

Piala Presiden 2019 merupakan edisi keempat yang telah dilangsungkan selama ini. Sebelumnya Piala Presiden digelar pada tahun 2015, 2017 dan 208 yang menghasilkan tiga juara yang berbeda di tiap edisinya.

Baca Juga

Di edisi 2015, Persib Bandung berhasil keluar sebagai juara, tetapi mereka gagal mempertahankan gelar karena direbut oleh Arema pada 2017. Sedangkan di tahun lalu, giliran Persija Jakarta yang berhasil menjadi yang terbaik usai menang atas Bali United di partai puncak.

Selain tim yang pernah menjadi juara, klub sepak bola yang paling sering menang di sepanjang pagelaran Piala Presiden 2019 juga menarik untuk dibahas. Siapa saja tim sepak bola yang paling sering menang di Piala Presiden sejak edisi pertama.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk mengulasnya dalam 3 tim yang paling sering menang di Piala Presiden.


1. Persib Bandung

Persib Bandung juara Piala Presiden 2015

Berdasarkan data dari Labbola, Persib Bandung tercatat sebagai tim yang paling sering memenangi pertandingan di Piala Presiden. Tanpa menghitung hasil pertandingan Persib di Piala Presiden 2019 yang masih berlangsung saat artikel ini dipublikasikan.

Persib Bandung memiliki persentase kemenangan mencapai 72.2% sepanjang pagelaran Piala Presiden 2019. Persib Bandung memang diketahui sebagai salah satu tim paling sukes di Piala Presiden dengan pernah juara pada edisi 2015.

Baca Juga

Selain itu, Persib Bandung juga pernah menjadi juara ketiga pada edisi 2017 setelah harus menyerah dari Borneo di babak semifinal Piala Presiden. Dengan fakta jika Persib menjadi tim yang paling sering menang, apakah ini pertanda kalau mereka akan memenangi edisi 2019?


2. Semen Padang

Logo Semen Padang.

Di luar dugaan, tim kedua yang miliki persentase kemenangan terbaik selanjutnya ternyata berasal dari klub promosi Liga 1 dari Liga 2. Tim itu adalah Semen Padang yang mempunyai persentase kemenangan mencapai 71,4%.

Besarnya persentase kemenangan Semen Padang di sepanjang sejarah Piala Presiden bisa dipahami karena mereka memang selalu menjadi kuda hitam. Kejutan tersebut mereka ukir pada edisi 2017 di mana Semen Padang mampu melaju hingga babak semifinal.

Baca Juga

Mereka pun saat itu sebenarnya memiliki kesempatan untuk melangkah ke babak final karena mampu menang di leg pertama semifinal atas Arema 1-0. Akan tetapi di leg kedua, Semen Padang justru harus dibantai oleh Arema FC dengan skor 2-5.


3. Persija Jakarta

Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018.

Juara bertahan Piala Presiden 2018, Persija Jakarta ternyata juga miliki persentase kemenangan yang tak kalah bagusnya. Sepanjang keikut sertaannya, Persija Jakarta telah miliki persentase kemenangan hingga 53,2%.

Padahal Persija di edisi 2015 dan 2017 selalu gagal lolos dari fase grup Piala Presiden. Akan tetapi penampilan gemilang di Piala Presiden 2018 membuat persantese kemenangan yang dialami Persija Jakarta naik secara drastis.

Baca Juga

Mampukah Persija Jakarta mempertahankan gelar Piala Presiden pada tahun ini dengan modal sebagai tim terbaik ketiga soal persentase kemenangan.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Piala Presiden dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.