x

Menilik Kembali 3 Pertandingan Pembuka Ajang Piala Presiden Sebelumnya

Sabtu, 2 Maret 2019 09:09 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Mengenang laga pembuka Piala Presiden Bali United vs Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Kompetisi pra musim sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019 akan segera dimulai, Sabtu (02/03/19) hari ini. Dengan pertandingan pembuka antara Persib Bandung vs Tira Persikabo.

Pertandingan ini nampaknya akan cukup menarik dengan Persib Bandung dikatakan tim yang paling siap. Dengan para pemainnya tidak satu pun dipanggil ke Timnas Indonesia senior.

Sementara itu, mengingat ini adalah laga pembuka, tentu akan ada semacam upacara untuk membuka kompetisi pra musim ini. Dengan tentunya dihadiri oleh orang nomor satu Republik Indonesia, yakni Presiden Joko Widodo.

Baca Juga

Namun, jelang Piala Presiden 2019 bergulir, perlu diketahui bahwa kompetisi pra musim ini sudah diadakan sejak tahun 2015 lalu.

Dengan laga-laga pembuka yang selalu menampilkan klub besar setiap tahunnya. Jika tahun 2019 ada Persib Bandung, bagaimana dengan edisi-edisi sebelumnya?

Berikut INDOSPORT sudah rangkum laga-laga pembuka Piala Presiden sejak tahun 2015 lalu untuk Anda.


1. 1. Piala Presiden 2015

Bali United vs Persija Jakarta

Ada fakta menarik tentang laga pembuka kompetisi Piala Presiden 2015. Yaitu pertandingan antara dua tim besar dari Grup C, yaitu Bali United vs Persija Jakarta.

Pertandingan yang dihelat pertama kali pada tanggal 30 Agustus 2015 itu diakhiri dengan skor yang mengejutkan. Yaitu 3-0 untuk kemenangan Bali United atas Persija Jakarta.

Baca Juga

Tiga gol Bali United ke gawang Persija Jakarta dicetak oleh Sandi Darma Sute, Sultan Samma dan Lerby Eliandry. Sandi Sute sendiri sekarang bermain untuk Persija.


2. 2. Piala Presiden 2017

PSS-Sleman-vs-Persipura-Jayapura

Sempat berhenti pada tahun 2016, Piala Presiden diadakan lagi pada Februari 2017. Dengan laga pembuka mempertemukan PSS Sleman vs Persipura Jayapura.

PSS Sleman yang menjadi tuan rumah Grup A Piala Presiden 2017, menjamu Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo dengan skor yang berakhir imbang tanpa gol.

Baca Juga

Sebelum laga pembukaan tersebut, Presiden Joko Widodo ditemani Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menendang bola dari tengah lapangan sebagai simbol dibukanya Piala Presiden 2017.


3. 3. Piala Presiden 2018

Persib Bandung vs Sriwijaya FC.

Piala Presiden kembali bergulir pada Januari 2018 lalu, dengan pertandingan pembukaan antara Persib Bandung vs Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Setelah upacara pembuka dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, laga Persib Bandung vs Sriwijaya FC pun dimainkan.

Baca Juga

Pertandingan ini berlangsung ketat dengan kedua tim menutup babak pertama dengan skor sementara imbang tanpa gol. Hingga akhirnya, Persib Bandung berhasil menang tipis 1-0 berkat gol dari Oh In-kyun.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungPersija JakartaPersipura JayapuraPSS SlemanSriwijaya FCJoko WidodoPiala PresidenStadion Gelora Bandung Lautan ApiPiala Presiden 2015Bali UnitedLiga IndonesiaPiala Presiden 2017Piala Presiden 2018TRIVIATira-PersikaboPiala Presiden 2019

Berita Terkini