x

3 Alasan Timnas Indonesia U-23 Tak Perlu Panggil Ezra Walian, Apa Saja?

Selasa, 5 Maret 2019 20:39 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
3 Alasan Timnas Indonesia U-23 tak perlu panggil Ezra Walian.

INDOSPORT.COM - Striker naturalisasi Ezra Walian dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23. Berikut alasan tak perlu dipanggilnya Ezra.

Timnas Indonesia U-23 sedang diproyeksikan untuk mengikuti pertandingan kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Bahkan 30 nama telah dipanggil untuk seleksi.

Dari 30 nama yang dipanggil, ternyata striker naturalisasi Ezra Walian ikut diminta untuk datang ke Indonesia.

Baca Juga

Meski begitu Ezra Walian tengah ditunggu kedatangannya minggu ini. Lantaran surat pemusatan latihan telah dikirimkan ke klub yang menaungi Ezra, RKC Waalwijk.

"Saya sudah berikan kesempatan dua kali pada Ezra Walian. Tapi hingga kini tak ada kabar darinya," kata pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri di Jakarta, Selasa (05/03/19).

Pemain RKC Waalwijk Ezra Walian.

Kualifikasi Piala AFC U-23 akan berlangsung pada 22 hingga 26 Maret 2019 di Vietnam. Sehingga Indra Sjafri sedang mencari pemain yang pas untuk dibawa.

Kendati demikian ada baiknya Ezra Walian tak perlu dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23. Berikut alasannya.


1. 1. Marinus Wanewar On Fire

Marinus Wanewar mencium trofi Piala AFF U-22 2019.

Alasan pertama tak perlu panggil Ezra Walian ke Timnas Indonesia U-23 adalah ada striker asal Papua Marinus Wanewar yang sedang on fire.

Bukan tanpa sebab, Marinus telah membuktikan diri sebagai striker yang tangguh di lini depan dengan kontrol bola yang apik, stamina yang oke, serta fisik yang mumpuni.

Baca Juga

Terlebih Marinus pada ajang Piala AFF U-22 2019 lalu, sejak laga kedua hingga juara tak tergantikan. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Ezra tak perlu dipanggil.


2. 2. Kurang Jam Terbang

Ezra Walian saat membela Timnas Indonesia U-21.

Alasan selanjutnya adalah Ezra Walian kurang mendapatkan jam terbang ketika bermain untuk RKC Waalwijk sejauh ini.

Berdasarkan data Soccerway, total ia baru bermain sebanyak 11 kali dan baru mencetak satu gol. Terlebih waktu bermainnya juga kurang, yakni hanya 378 menit.

Baca Juga

Beberapa kali Ezra hanya mendapat kesempatan turun ketika babak kedua sudah mau habis sehingga insting mencetak gol Ezra masih diragukan.


3. 3. Adaptasi Lagi

Ezra Walian

Terakhir, kenapa Ezra Walian tak perlu dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 adalah dirinya butuh adaptasi lagi. Faktor bahasa bisa memengaruhi performa di lapangan.

Ezra mesti adaptasi mengenai cuaca serta skema yang bakal dituntut oleh Indra Sjafri. Terlebih adaptasi pertandingan uji coba juga perlu untuk melihat kemampuan Ezra.

Baca Juga

Faktor fisik juga bakal mempengaruhi Ezra ketika gabung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Hal-hal tersebutlah yang membuat Ezra tak perlu dipanggil.

Terus Ikuti Update Ezra Walian dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Timnas Indonesia U-23NaturalisasiLiga IndonesiaEzra WalianTRIVIA

Berita Terkini