x

Ezra Walian atau Egy Maulana, Mana yang Paling Dibutuhkan Timnas U-23?

Selasa, 5 Maret 2019 19:29 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Ezra Walian atau Egy Maulana, mana yang paling dibutuhkan Timnas U-23?

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri kembali memanggil tujuh pemain baru setelah berhasil menjuarai Piala AFF U-22 2019. Keputusan itu diambil guna mempersiapkan tim jelang Kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Menyambut turnamen yang lebih besar, Indra Sjafri pun akhirnya memanggil sejumlah pemain yang berkarier di luar negeri. Salah satunya pemain yang bermain di Eropa, yakni Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri.

Bermodalkan pengalaman bermain di luar Asia menjadi sebuah nilai plus bagi pelatih Indra Sjafri untuk mematangkan skuatnya jelang Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam mendatang.

Baca Juga

Jika melihat komposisi pemain yang dimiliki Indra Sjafri saat ini, Timnas Indonesia U-23 memang masih membutuhkan suntikan tenaga baru. Karena menjadi juara Piala AFF U-22 2019 tak menjamin kesuksesan Garuda Muda di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Kedatangan wajah baru ini pun nyatanya bisa mengancam posisi skuat lama Timnas Indonesia U-23. Namun bukan berarti pemain yang berkarier di luar negeri ini bisa dengan mudah mendapatkan posisi utama.


1. Ezra Walian atau Egy Maulana?

Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian.

Jika melihat wajah baru dari luar negeri yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, pemain-pemain tersebut berposisi di lini depan. Artinya, komposisi yang sudah dibangun oleh Indra Sjafri di Piala AFF U-22 2019 kemungkinan akan dirombak habis-habisan.

Indra Sjafri sendiri memanggil Ezra Walian, yang posisinya sama persis dengan pencetak gol terbanyak di Piala AFF U-22 2019, Marinus Wanewar. Sedangkan Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani posisinya sudah lebih dulu dihuni oleh Osvaldo Haay dan Witan Sulaeman.

Ini pun menjadi keputusan yang sulit bagi Indra Sjafri untuk memilih pemain inti Timnas Indonesia U-23, khususnya di lini serang. Karena sang pelatih harus merelakan sosok-sosok penting di Piala AFF U-22 2019 kemarin.

Baca Juga

Jika melihat permainan Garuda Muda kemarin, nampaknya Ezra Walian sulit untuk mendapatkan tempat di lini serang. Apalagi, Ezra juga terbilang jarang tampil bersama klubnya, RKC Wwalwijk.

Sedangkan Egy Maulana nampaknya akan menjadi anak ‘kesayangan’, dan kemungkinan besar akan menghuni posisi utama di lini serang Timnas Indonesia U-23. Itu terbukti ketika Egy selalu menjadi pilihan utama di Piala AFC U-19 2018 lalu.

Baca Juga

Lalu tipe pemain seperti apa yang diinginkan pelatih Indra Sjafri untuk mengisi posisi utama di Timnas Indonesia U-23? Sosok Ezra Walian ataukah Egy Maulana yang benar-benar dibutuhkan Indra Sjafri?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Indra SjafriTimnas Indonesia U-23Liga IndonesiaEgy Maulana VikriEzra WalianTimnas Indonesia U-22Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Berita Terkini