x

Terkuak, Ada Peran Barcelona Saat Ajax Hancurkan Real Madrid di Liga Champions

Rabu, 6 Maret 2019 13:45 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COMAjax Amsterdam secara mengejutkan berhasil mengalahkan raksasa Spanyol, Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2018/19 dengan skor telak 4-1.

Hasil itu pun membuat Real Madrid tersingkir dari Liga Champions setelah kalah agregat 3-5 atas Ajax Amsterdam. Catatan buruk ini pun mengakhiri dominasi Real Madrid di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir.

Namun nyatanya ada peran Barcelona dalam kekalahan memalukan Real Madrid dari Ajax pada Rabu (06/03/19) dini hari WIB. Karena saat itu ada calon pemain Barcelona yang berperan penting di lini tengah Ajax.

Baca Juga

Ya, pemain tersebut adalah Frenkie De Jong. Meski tak memberikan kontribusi nyata pada dini hari tadi, namun dirinya mampu membuat lini tengah Ajax begitu solid.

Namun dirinya juga berhasil memperlihatkan skill fantastis pada laga tadi. Karena De Jong, yang sangat tenang menguasai bola di kakinya, berhasil membuat Vinicius Junior terpeleset.

Seperti yang diketahui, Frenkie De Jong sudah menjalin kesepakatan dengan Barcelona pada jendela transfer Januari kemarin. Pemain muda asal Belanda itu pun baru akan memperkuat Barcelona pada musim depan.


1. Permintaan Barcelona untuk De Jong

Frankie De Jong pamer jersey Barcelona.

Frenkie De Jong sendiri nyatanya mendapatkan pesan khusus dari Barcelona untuk menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2018/19.

Gelandang yang saat ini masih berusia 21 tahun tersebut mengakui bahwa dirinya diminta oleh pihak Barcelona untuk mempermalukan Real Madrid di Liga Champions.

“Saat saya menandatangani kontrak dengan Barcelona, mereka mengatakan kepada saya untuk berusaha keras menyingkirkan Real Madrid,” ujar De Jong kepada De Telegraaf.

Baca Juga

“Itu (mengalahkan Real Madrid) akan menjadi penghargaan fantastis bagi saya tentunya.Itu akan membuat kejutan di dunia sepak bola dan menempatkan Ajax kembali ke level atas.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT

Real MadridBarcelonaLiga ChampionsAjax AmsterdamFrenkie de Jong

Berita Terkini