x

3 Pemain Manchester United yang Ukir Catatan Tak Masuk Akal Usai Singkirkan PSG

Kamis, 7 Maret 2019 07:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi pemain Manchester United usai mengalahkan PSG, Kamis (07/03/19).

INDOSPORT.COM - Manchester United mampu membalikkan prediksi banyak orang dengan mengalahkan PSG serta melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2018/19, Kamis (07/03/19) dini hari WIB.

Kalah agregat 0-2 dari hasil leg pertama babak 16 besar Liga Champions, secara dramatis Manchester United mampu menang 3-1 di kandang PSG dan lolos karena unggul jumlah gol dengan skor akhir 3-3.

Manchester United sudah mencetak keunggulan langsung menit kedua lewat gol Romelu Lukaku. PSG sempat menyamakan skor menjadi 1-1 lewat sontekan Juan Bernat.

Baca Juga

Lalu, menit ke-30, Lukaku berhasil membawa Manchester United unggul 2-1 atas PSG. Masih kalah agregat, Man United terus mencari gol kemenangan.

Hingga menit ke-90+4, Marcus Rashford secara mengejutkan dipercaya sebagai eksekutor tendangan penalti dan sukses menunaikan tugasnya. Manchester United pun menang secara agregat dan lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2018/19.

Namun, sebenarnya siapa saja 3 pemain Manchester United yang sukses ukir catatan tak masuk akal usai singkirkan PSG di babak 16 besar Liga Champions 2018/19? Berikut INDOSPORT rangkum untuk Anda.


1. Mason Greenwood

Mason Greenwood dianggap sebagai penerus Robin van Persie

Pemain pertama dari Manchester United yang ukir catatan luar biasa adalah Mason Greenwood. Pemain berusia 17 tahun ini mengukirkan namanya dalam sejarah besar Manchester United.

Masih berusia 17 tahun, Greenwood menjadi pemain paling muda di sepanjang sejarah Manchester United, yang membuat debut di pertandingan Liga Champions.

Baca Juga

Greenwood masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-87, saat Ashley Young ditarik keluar oleh Ole Gunnar Solskjaer di pertandingan PSG vs Manchester United dini hari tadi.


2. Marcus Rashford

Selebrasi pemain Manchester United usai mengalahkan PSG, Kamis (07/03/19).

Pemain kedua adalah Marcus Rashford yang kita ketahui dari papan skor PSG vs Manchester United, mencetak gol penentu kemenangan Setan Merah.

Ya, Rashford secara mengejutkan ditunjuk Solskjaer sebagai eksekutor tendangan penalti untuk pertama kalinya selama berseragam Manchester United di pertandingan resmi.

Baca Juga

Mencetak gol pertamanya dari titik putih dan sekaligus menjadi penentu kelolosan Manchester United ke babak selanjutnya, tentunya menjadi sebuah catatan spesial untuk Rashford.


3. Romelu Lukaku

Aksi Romelu Lukaku saat mencetak gol pertama ke gawang PSG, Kamis (07/03/19).

Manchester United nampaknya mulai merasakan penampilan terbaik dari seorang Romelu Lukaku yang sempat paceklik gol beberapa bulan terakhir ini.

Jika melihat papan skor, kita langsung berdecak kagum dengan penampilan Lukaku yang mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 Manchester United atas PSG.

Baca Juga

Ternyata dua gol di laga tadi, membuat Lukaku sudah mencetak brace (dua gol) di tiga penampilan berturut-turut untuk Manchester United. Catatan luar biasa!

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedLiga ChampionsParis Saint-GermainPSGRomelu LukakuOle Gunnar SolskjaerMarcus RashfordTRIVIA

Berita Terkini