x

4 Rekor Fantastis yang Iringi Kemenangan Manchester United atas PSG di Liga Champions

Kamis, 7 Maret 2019 06:10 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi pemain Manchester United usai mengalahkan PSG, Kamis (07/03/19).

INDOSPORT.COM - Manchester United mampu membalikkan prediksi banyak orang dengan mengalahkan PSG serta melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2018/19, Kamis (07/03/19) dini hari WIB.

Kalah agregat 0-2 dari hasil leg pertama, secara dramatis Manchster United mampu menang 3-1 di kandang PSG dan lolos dengan keunggulan produktivitas gol dalam agregat akhir 3-3.

Baca Juga

Bukan hanya memastikan lolos, Manchester United juga mampu menghadirkan empat rekor sekaligus. Apa saja rekor tersebut? Berikut ini INDOSPORT jabarkan untuk Anda.


1. 1. Gol Tercepat

Aksi Romelu Lukaku saat mencetak gol pertama ke gawang PSG, Kamis (07/03/19).

Sudah unggul saat menit kedua atau tepatnya menit pertama lewat 51 detik, gol Romelu Lukaku sukses memecahkan rekor gol tercepat Manchester United di fase gugur Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya rekor gol tercepat Manchster United di fase gugur liga Champions diciptakan oleh Wayne Rooney ketika menghadapi Bayern Munchen pada Maret 2010. Gol Rooney itu tercipta saat pertandingan berjalan tepat di detik ke-63.

Jika melihat secara keseluruhan, maka gol Lukaku ke gawang PSG menjadi gol kedua tercepat Manchester United di fase gugur Liga Champions sepanjang sejarah


2. 2. Dua Gol Tandang Pertama

Aksi Romelu Lukaku saat mencetak gol pertama ke gawang PSG, Kamis (07/03/19).

Dua gol Romelu Lukaku ke gawang PSG juga membawannya mencatatkan rekor lain untuk Manchester United. 
Dua gol Lukaku menjadi dua gol pertama Manchester United dalam laga tandang Liga Champions sejak terakhir mereka lakukan ke gawang Schalke di semifinal Liga Champions 2010-11.


3. 3. Gol Berturut di 21 Laga Tandang

Selebrasi pemain Manchester United usai mengalahkan PSG, Kamis (07/03/19).

Gol-gol Manchester United ke gawang PSG juga menghadirkan rekor spesial lainnya, yaitu menandai gol berturut-turut Setan Merah di 21 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi.

Terakhir kali Manchster United mampu mencetak gol berturut-turut di 21 laga tandang terjadi pada tahun 1956 dan 1957 di era Sir Matt Busby.


4. 4. Tim Pertama yang Lolos Usai Kalah di Kandang

Selebrasi pemain Manchester United usai mengalahkan PSG, Kamis (07/03/19).

Satu rekor terakhir yang bisa dipecahkan Manchester United usai mengalahkan PSG adalah rekor yang paling spesial.

Sebuah rekor yang menjadikan Manchester United sebagai tim pertama di Liga Champions yang sanggup memastikan lolos ke babak berikutnya setelah kalah di leg pertama di kandang sendiri dengan selisih dua gol. 

Baca Juga

Semakin spesial karena dilakukan Manchster United saat banyaknya pemain andalan mereka yang tak bisa diturunkan karena cedera dan larangan bertanding.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedLiga ChampionsPSGRomelu LukakuMarcus RashfordTRIVIA

Berita Terkini