x

Hasil Pertandingan PSG vs Manchester United: Lukaku 2 Gol, Setan Merah Lolos Dramatis!

Kamis, 7 Maret 2019 05:11 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi pemain Manchester United usai mengalahkan PSG, Kamis (07/03/19).

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan Manchester United mampu membawa pulang tiket perempatfinal Liga Champions 2018/19 usai menjungkalkan Paris Saint-Germain (PSG) 1-3 di Parc des Princes, Kamis (07/03/18) dini hari WIB.

Datang dengan agregat ketinggalan 0-2, tanda-tanda kemenangan Manchester United sudah terlihat saat Romelu Lukaku sudah buat Setan Merah unggul pada menit kedua.

Sempat diimbangi oleh Juan Bernat, Manchester United pun kembali unggul 2-1 melalui gol kedua Lukaku pada menit 30'.

Baca Juga

Kejutan Manchester United akhirnya tercipta secara dramatis di penghujung laga. Wasit memberikan Man United hadiah penalti menyusul handball pemain belakang PSG.

Penalti yang dieksekusi dengan baik pun membuat Manchester United menang 3-1 dan lolos ke perempatfinal berkat keunggul produktivitas gol tandang dalam agregat 3-3.


1. Babak Pertama

Aksi Romelu Lukaku saat mencetak gol pertama ke gawang PSG, Kamis (07/03/19).

Secara mengejutkan Manchester United mampu menjebol gawang PSG saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Gol tercipta setelah bek kanan PSG, Kehrer, salah melakukan umpan ke belakang. Bola justru mengarah ke Romelu Lukaku yang mampu melewati kiper Gianluigi Buffon untuk kemudian menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Tersengat dengan gol tim tamu, PSG langsung menguasai pertandingan dan memberikan tekanan ke gawang David De Gea. Hasilnya, 10 menit berselang, Juan Bernat sukses mencetak gol usai menyambut umpan matang Kylian Mbappe. Skor pun berubah imbang 1-1.

Terus menyerang dan menguasai laga, PSG justru kembali dikejutkan oleh gol Romelu Lukaku. Dan lagi-lagi gol Lukaku tercipta berawal dari kesalahan pemain PSG.

Kali ini pada menit ke-30 giliran penjaga gawang Gianluigi Buffon yang melakukan kesalahan. Buffon gagal menangkap bola dengan baik sehingga mampu dimanfaatkan oleh Lukaku menjadi gol kedua. 2-1 Manchester United memimpin hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Selebrasi pemain Manchester United usai mengalahkan PSG, Kamis (07/03/19).

Di babak kedua pertandingan berjalan lebih menarik. PSG yang tak mau malu di kandangnya sendiri terus berusaha menekan ke gawang Manchester United.

Pada menit ke-56, Angel Di Maria sempat menggetarkan gawang mantan timnya, Manchester United. Sempat melakukan selebrasi, winger asla Argentina itu harus gigit jari saat hakim garis terlihat mengangkat bendera, tanda dirinya terperangkap off side.

Secara mengejutkan tepat di penghujung waktu normal 90 menit, wasit menghadiahi Manchster United penalti, setelah Kimpembe tertangkap handball usai wasit memeriksa melalui video assistant review (var).

Marcus Rashford yang maju sebagai eksekutor tanpa kesalahan menjalankan tugasnya dengan baik. Manchester United menang dengan skor 3-1 dan memastikan satu tiket ke babak perempatfinal Liga Champions 2018/19.


3. Susunan Pemain

Aksi Romelu Lukaku saat mencetak gol pertama ke gawang PSG, Kamis (07/03/19).

PSG vs Manchester United:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedLiga ChampionsPSGRomelu LukakuMarcus RashfordReviewHasil PertandinganReview Big Match

Berita Terkini