x

Selain Amido Balde, Ini 3 Pemain Persebaya yang Harus Diwaspadai Persib

Kamis, 7 Maret 2019 14:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Amido Balde melakukan selebrasi usai cetak gol

INDOSPORT. COM - Jelang pertemuan melawan Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2019, klub sepak bola Indonesia Persib Bandung sepertinya tak boleh jika hanya mewaspadai Amido Balde saja.

Pasalnya, ada beberapa pemain Bajul Ijo lainnya yang patut mendapat pengawalan khusus.

Ya, Persebaya Surabaya pada hari Kamis (7/3/19) ini akan bersua Persib Bandung dalam laga kedua Grup A Piala Presiden 2019. Pertandingan bakal dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pukul 15.30 WIB sore nanti.

Jelang pertarungan nanti, nama Amido Balde yang merupakan penyerang asing Persebaya Surabaya jelas menjadi sorotan.

Pasalnya, ia mampu tampil kala Bajul Ijo menang 3-2 atas Perseru Serui dalam laga pertama Grup A Piala Presiden 2019.

Baca Juga

Namun, Persib Bandung akan amat fatal jika hanya berfokus pada Amido Balde saja. Hal ini dikarenakan Persebaya Surabaya punya beberapa pemain hebat lainnya yang juga patut diwaspadai.

Lalu, siapa saja para pemain Persebaya Surabaya selain Amido Balde yang patut diwaspadai Persib Bandung? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Damian Lizio

Manajer Persebaya Candra Wahyudi bersama Damian Lizio, gelandang serang asal Bolivia, setelah penandatanganan kontrak di kantor marketing Persebaya sore tadi (20/2/19).

Nama pertama selain Amido Balde yang patut diwaspadai Persib Bandung adalah Damian Lizio. Kreativitasnya di lini tengah sangat mungkin memberikan ancaman berbahaya kepada Persib Bandung.

Kualitas Damian Lizio sudah sangat terlihat ketika Persebaya Surabaya menang 3-2 atas Perseru Serui. Walau tak mencetak gol, ia terus bergerak untuk membuka atau menciptakan peluang.

Baca Juga

Bahkan Lizio mendapat satu peluang emas lewat pergerakannya. Saat laga memasuki menit-menit akhir, Lizio mampu mengecoh bek Perseru di kotak penalti dan melepaskan tendangan yang masih membentur mistar gawang.


2. Irfan Jaya

Selebrasi Irfan Jaya

Nama kedua selain Amido Balde yang patut diwaspadai Persib Bandung adalah Irfan Jaya. Kecepatannya di sisi sayap diyakini akan sangat merepotkan lini belakang Maung Bandung.

Irfan Jaya punya reputasi sebagai pemain Timnas Indonesia. Tahun lalu saja Irfan Jaya dipercaya membela Timnas Indonesia untuk ajang Asian Games 2018 dan Piala AFF 2018.

Baca Juga

Kualitas Irfan Jaya pun sudah ditunjukannya dalam laga pertama Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2019. Ia kerap bergerak menyusur sisi sayap dan membahayakan lini belakang Perseru Serui.


3. Manuchekhr Dzhalilov

Pertandingan Piala Presiden, Perseru vs Persebaya

Pemain ketiga yang sangat patut untuk diwaspadai adalah Manuchekhr Dzhalilov. Walau berstatus sebagai pemain baru, Manuchekhr Dzhalilov sudah langsung terlihat 'nyetel' bersama Persebaya Surabaya.

Buktinya begitu terlihat dalam laga perdana Persebaya Surabaya melawan Perseru Serui lalu. Manuchekhr Dzhalilov tampil apik dan memberikan kemenangan bagi Bajul Ijo.

Lebih spesialnya lagi, Manuchekhr Dzhalilov merupakan pahlawan kemenangan Persebaya kala itu. Ia menjadi pencetak gol ketiga alias gol penentu kemenangan Persebaya.

Baca Juga

Persib pun patut mewaspadai pergerakan Manuchekhr Dzhalilov secara khusus. Jika tidak, Manuchekhr Dzhalilov kemungkinan akan beraksi kembali sebagai pahlawan kemenangan Persebaya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaPersib BandungLiga IndonesiaAmido Balde

Berita Terkini