x

Baru Berdiri, Logo Badak Lampung FC 'Nyomot' Klub Amerika Serikat?

Rabu, 13 Maret 2019 10:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Logo Rochester Rhinos

INDOSPORT.COM - Perseru Serui akhirnya resmi punya nama baru untuk berlaga di kompetisi sepak bola Liga 1 2019. Nama yang digunakan adalah Badak Lampung FC. 

Permasalahan finansial serta tidak adanya sponsor membuat Perseru Serui kesulitan untuk memenuhi biaya kehidupan klub. Perseru Serui sempat dikabarkan harus meninggalkan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019.

Perseru pun tengah melakukan relokasi ke kota Bandar Lampung. Hal tersebut bisa tertera lewat kemunculan Instagram Badak Lampung FC @badaklampungfc.official

Baca Juga

Akun itu merupakan milik Perseru Badak Lampung FC, yang menjadi nama baru dari Perseru Serui.

Dalam salah satu unggahannya, terdapat keterangan dari CEO Badak Lampung FC, Satya Djojosugito. Sosok Satya membenarkan kalau Perseru kini telah melakukan relokasi ke Bandar Lampung dan berganti nama.

Sebagai klub 'baru', Badak Lampung FC pun juga menyiapkan logo klub yang tentunya berbeda dengan milik Perseru. Sesuai dengan namanya, Badak Lampung FC akan menampilkan binatang badak sebagai logo klub. 

Namun begitu, logo baru Badak Lampung FC ini menuai kontroversi. Pasalnya, animasi kepala badak yang ada di logo tersebut sangat mirip dengan kepunyaan klub Amerika Serikat, Rochester Rhinos. 

Baca Juga

Logo teranyar Rochester Rhinos yang ditampilkan di kostum dan twitter resmi menampilkan kepala badak yang menghadap ke depan beserta cula tajamnya. Kepala badak milik klub USL League One‎ ini jika dilihat sama persis dengan yang ada di lambang Badak Lampung FC. 

Logo Rochester Rhinos

Terus Ikuti Perkembangan Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

Perseru SeruiLiga Indonesia

Berita Terkini