x

Sambangi Bayern Munchen, Liverpool Lebih Diuntungkan Jadwal?

Rabu, 13 Maret 2019 14:10 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Indra Citra Sena
Michael Owen harap Liverpool mencetak gol sebanyak mungkin di markas Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Inggris, Michael Owen, merasa mantan klubnya lebih diuntungkan dengan jadwal laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19 yang mengharuskan mereka bertandang ke markas Bayern Munchen.

Liverpool menjamu Bayern di Anfield pada leg partama akhir Februari lalu dan hanya bisa mengantongi hasil imbang 0-0. Owen berharap The Reds mampu memanfaatkan kebijakan gol tandang sebaik mungkin untuk mencetak banyak gol di Allianz Arena, Rabu (13/3/19).

Baca Juga

“Situasinya memang benar-benar di ujung mata pisau dan seperti melempar koin. Seperti itu menurut saya. Hasil tanpa gol tidak terlalu buruk karena Liverpool bisa memanfaatkannya nanti. Imbang dengan skor berapa pun bisa membuat mereka lolos,” kata Owen kepada Liverpool Echo.

Peraturan gol tandang memang lebih menguntungkan Liverpool, namun Owen juga tidak ingin menganggap remeh Bayern. Raksasa Bundesliga Jerman ini baru saja membantai Wolsfburg enam gol tanpa balas akhir pekan lalu dan hal tersebut tetap harus diperhitungkan.

Meski demikian, Owen tidak merasa cemas sedikit pun lantaran ia yakin Bayern masih belum menunjukkan taring ganas yang layak ditakuti Liverpool. Ia hanya bisa berharap The Reds tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini.

Baca Juga

“Bayern mencetak banyak sekali gol akhir pekan kemarin, tapi mereka tetap bukanlah Bayern yang pernah saya lihat dahulu. Posisi mereka tidak begitu aman di puncak klasemen Bundesliga. Saya percaya diri Liverpool bisa menang,” ucap Owen.

Menjelang lawan Bayern, Liverpool mendapatkan sejumlah kabar baik, termasuk kembalinya Virgil van Dijk setelah menjalani hukuman. Kondisi Dejan Lovren juga dikabarkan berangsur pulih dari cedera meski kemungkinan ia akan menghuni bangku cadangan nanti malam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolLiga ChampionsBayern MunchenMichael OwenAllianz Arena

Berita Terkini