x

3 Alasan Liverpool Pantas Menyingkirkan Bayern Munchen

Kamis, 14 Maret 2019 08:14 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Gol Sadio Mane di Bayern Munchen vs Liverpool

INDOSPORT.COMLiverpool berhasil melengkapi wakil Inggris di babak perempatfinal Liga Champions 2018/19. Itu terjadi ketika mereka sukses menumbangkan Bayern Munchen di Allianz Arena.

Sebelumnya, tiga wakil Inggris lainnya seperti Manchester United, Manchester City dan Tottenham Hotspur sudah lebih dulu mengamankan tempat di babak perempatfinal Liga Champions 2018/19.

Pada pertandingan yang berlangsung Kamis (14/03/19) dini hari tadi, Liverpool berhasil menumbangkan tuan rumah dengan skor 3-1. Hasil imbang 0-0 di pertemuan pertama pun akhirnya membuat Liverpool lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga

Tiga gol yang didapatkan Liverpool sendiri berhasil dicatatkan oleh Virgil Van Dijk dan torehan brace Sadio Mane. Sedangkan angka yang didapatkan Bayern Munchen hanya lewat gol bunuh diri Joel Matip.

Berikut tiga alasan mengapa Liverpool berhasil menyingkirkan raksasa Jerman di babak 16 besar Liga Champions 2018/19.


1. Lini Pertahanan Liverpool Disiplin

Selebrasi gol Liverpool.

Pertandingan dini hari tadi merupakan salah satu penampilan yang sangat gemilang bagi para pemain bertahan Liverpool. Virgil Van Dijk dan kawan-kawan berhasil membuat Robert Lewandowski tak lagi bertaring di mulut gawang.

Terlepas dari gol bunuh diri Joel Matip, lini pertahanan Liverpool hampir tak bisa dibongkar oleh para pemain depan Bayern Munchen. Terbukti, tak ada pemain Bayern Munchen yang berhasil mencetak gol pada laga tersebut.

Baca Juga

Catatan gemilang lini pertahanan Liverpool mendapatkan nilai tambah setelah Van Dijk berhasil mencetak gol. Tak hanya itu, pemain berkebangsaan Belanda tersebut juga punya andil dalam gol pertama Liverpool yang dicetak Sadio Mane.


2. Sadio Mane Fantastis

Sadio Mane mengecoh kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer.

Sadio Mane menjadi aktor dalam kemenangan Liverpool pada dini hari tadi. Didukung oleh Roberto Firmino dan Mohamed Salah, Sadio Mane tambah menakutkan bagi lini pertahanan Bayern Munchen.

Kecepatan yang dimiliki pemain berkebangsaan Senegal tersebut nyatanya membuat lini pertahanan The Bavarian kewalahan. Terbukti, Sadio Mane berhasil mencatatkan brace pada pertandingan tersebut.

Baca Juga

Dengan hasil tersebut Sadio Mane berhasil mencetak brace selama dua pertandingan berturut-turut. Sebelumnya Sadio Mane berhasil mengemas dua gol saat Liverpool melumat Burnley 4-2.


3. Peran Vital Fabinho

James Rodriguez meringis kesakitan ditekel Fabinho.

Liverpool terpaksa melakukan perubahan di awal-awal babak pertama ketika Jordan Henderson mengalami cedera. Pelatih Jurgen Klopp pun memutuskan memanggil Fabinho untuk menggantikan peran Henderson di lini tengah.

Pergantian tersebut nyatanya menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi Liverpool. Pasalnya, lini tengah Liverpool menjadi solid berkat kehadiran Fabinho. Dirinya berhasil mencegah bola yang dialirkan Bayern Munchen dari lini tengah.

Baca Juga

Salah satu penyelamatan gemilang Fabinho terjadi ketika dirinya melakukan tekel brilian untuk menghentikan pergerakan Kingsley Coman di babak kedua.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT

LiverpoolLiga ChampionsBayern MunchenFabinhoSadio ManeVirgil van DijkTRIVIA

Berita Terkini