x

Mengenang Pertandingan Terakhir Persija di Stadion Lebak Bulus

Jumat, 15 Maret 2019 15:39 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Stadion Lebak Bulus Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akhirnya mendapatkan kepastian akan hadirnya stadion baru yang bisa mereka gunakan untuk menggelar laga kandang nantinya.

Hal itu terjadi setelah Pemerintah provinsi DKI Jakarta, lewat Gubernur Anies Baswedan menandai peletakan batu pertama pembangunan Stadion Internasional Jakarta, Kamis (14/03/19).

Dibangun di kawasan Sunter, Stadion Internasional Jakarta tentu menjadi harapan besar untuk Persija Jakarta dan suporter setia mereka, Jakmania. Karena selepas tak bisa lagi menggunakan Stadion Lebak Bulus tahun 2007 silam, mereka acap kali terusir ke luar kota untuk menggelar laga kandang.

Baca Juga

Dan untuk menyemarakkan pembangunan Stadion Internasional Jakarta, sekaligus mengenang jasa besar Stadion Lebak Bulus dalam keberhasilan Persija mencatatkan berbagai prestasi. Berikut INDOSPORT membuat rangkuman terakhir pertandingan resmi klub sepak bola berjuluk Macan Kemayoran itu di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan.
 


1. Persija Jakarta vs Semen Padang

Persija Jakarta vs Semen Padang

Meski akhirnya baru diruntuhkan pada tahun 2013, Stadion Lebak Bulus sudah tak bisa lagi digunakan Persija Jakarta sejak tahun 2007 silam. Tepatnya usai gelaran Liga Indonesia 2007 wilayah barat selesai dimainkan.

30 Desember 2007 adalah tanggal terakhir di mana Persija Jakarta memainkan pertandingannya di Lebak Bulus. Dalam pertandingan terakhir wilayah barat Liga Indonesia 2007 itu, Persija Jakarta berhadapan dengan klub sepak bola asal Sumatera, Semen Padang.

Kado manis pun bisa diberikan Persija Jakarta untuk laga terakhirnya itu, dengan kemenangan telak 4-0 atas Semen Padang. Legenda hidup Persija, Bambang Pamungkas adalah aktor di balik kemenangan besar tersebut, lewat dua gol dan satu assist. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh M. Ilham dan Aliyudin.

Baca Juga

Dengan kemenangan atas Semen Padang, Persija Jakarta pun berhak melaju ke babak delapan besar Liga Indonesia 2007 dengan raihan 61 poin di peringkat dua wilayah barat.

Pertandingan melawan Semen Padang menjadi laga terakhir yang dimainkan Persija Jakarta di Lebak Bulus, juga tak lepas dari sistem laga kandang dan tandang yang tak lagi digunakan di babak delapan besar, semifinal hingga final Liga Indonesia 2007.

Persija sendiri akhirnya hanya mampu bertahan hingga babak semifinal, ketika harus mengaku kalah dari Sriwijaya FC dengan skor tipis 0-1 dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaSemen PadangStadion Lebak BulusStadionLiga Indonesia

Berita Terkini