x

3 Aktor yang Bepengaruh Buruk dalam Kekalahan Memalukan Man United

Minggu, 17 Maret 2019 10:27 WIB
Editor: Rafif Rahedian
3 Aktor yang bepengaruh buruk dalam kekalahan memalukan Manchester United.

INDOSPORT.COMManchester United dipaksa menyerah 1-2 saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di perempatfinal Piala FA pada Minggu (17/03/19) dini hari WIB.

Hasil ini membuat tim yang mendapatkan julukan Setan Merah tersebut harus menghentikan langkahnya di ajang Piala FA 2018/19. Ini pun menjadi sebuah kemunduran bagi Manchester United pada musim ini.

Pasalnya, Manchester United berhasil menginjakkan kaki ke partai final Piala FA pada musim lalu. Sekedar informasi, saat itu Setan Merah tumbang 0-1 atas Chelsea di partai final.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga aktor yang bepengaruh buruk dalam kekalahan memalukan Manchester United atas Wolverhampton malam tadi.


1. Ander Herrera

Gelandang Manchester United, Ander Herrera dengan ekspresi kecewa.

Ander Herrera tampil kurang maksimal pada pertandingan malam tadi. Gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut tidak memiliki dorongan dan tekad untuk menyerang pertahanan lawan.

Mantan gelandang Athletic Bilbao itu hanya memainkan bola ke belakang dan ke samping sepanjang pertandingan. Dirinya memilih memainkan operan seperti itu dibandingkan mengalirkan bola ke depan.

Baca Juga

Permainan tersebut pun terbilang tidak biasa diperlihatkan Ander Herrera dalam laga-laga sebelumnya. Karena dirinya kerap kali melancarkan umpan-umpan berbahaya ke lini serang lawan di beberapa pertandingan terakhir.


2. Jesse Lingard

Gelandang Manchester United, Jesse Lingard saat tersenyum.

Pertandingan melawan Wolverhampton merupakan laga yang berat bagi Jesse Lingard. Setelah pulih dari cedera, pemain asal Inggris tersebut justru ditempatkan di posisi yang tidak biasa dari sebelumnya.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer memilih untuk memainkan Jesse Lingard sebagai gelandang serang di pertandingan malam tadi. Hasilnya, Jesse Lingard pun tak mampu memberikan kreativitas di lini tengah.

Baca Juga

Jesse Lingard pun akhirnya tak mampu memperlihatkan permainan maksimal pada pertandingan malam tadi. Karena dirinya terbilang belum terbiasa memainkan peran di belakang Marcus Rashford dan Anthony Martial.


3. Anthony Martial

Anthony Martial penyerang Manchester United saat berselebrasi beberapa waktu lalu.

Selain Jesse Lingard, pemain Manchester United yang tampil buruk pada pertandingan malam tadi adalah Anthony Martial. Hal itu terbukti ketika dirinya mendapatkan nilai paling rendah bersama Lingard sebesar 6,0, menurut situs Whoscored.

Ini menunjukkan bahwa permainan Martial berpengaruh terhadap kekalahan Manchester United atas Wolverhampton. Karena pemain asal Prancis tersebut tak mampu bergerak layaknya seorang striker, yang harusnya rajin mencari ruang.

Baca Juga

Masih dari sumber yang sama, Martial tercatat tak mampu melepaskan tendangan sama sekali di pertandingan tersebut. Catatan itu terbilang sangat buruk bagi seorang pemain yang menjadi tumpuan di lini serang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT

Manchester UnitedAnder HerreraPiala FAJesse LingardAnthony MartialLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)TRIVIA

Berita Terkini