x

Tanpa Icardi, Ini 3 Hal yang Harus Dilakukan Inter Untuk Kalahkan AC Milan

Minggu, 17 Maret 2019 20:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Inter Milan vs Rapid Wina, Pertandingan Liga Europa

INDOSPORT.COM - Inter Milan sebagai tim tamu akan menghadapi laga penting kontra rival sekotanya, AC Milan, di pekan ke-28 Liga Italia Serie A 2018/19, Senin (18/03/19), tanpa diperkuat Mauro Icardi.

Duel ini terasa amat berarti bagi Inter Milan. Bukan hanya berarti mengulangi kesuksesan mereka di pertemuan pertama musim ini, tetapi juga Inter bisa menyalip rival sekotanya itu di peringkat tiga klasemen Liga Italia Serie A 2018/19.

Namun, tujuan tersebut tentu bukan hal yang mudah untuk didapat oleh Inter Milan. Dengan moral amburadul usai tersingkir di babak 16 besar Liga Europa 2018/19, Il Nerazzurri juga dipastikan tak bisa diperkuat oleh top skornya, Mauro Icardi, di laga nanti.

Tanpa Icardi, Inter Milan terbukti kewalahan menjalani beberapa pertandingan terakhirnya di semua kompetisi yang dilalui. Namun, selayaknya pertandingan sepak bola, peluang masih terbuka untuk kubu Inter Milan, syaratnya mereka bisa memaksimal tiga cara yang coba INDOSPORT analisis berikut ini.


1. 1. Pastikan Umpan Manja Buat Lautaro Martinez

Lautaro Martinez berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Napoli.

Tanpa kehadiran Mauro Icardi, Inter Milan akan bertumpu pada penyerang muda Lautaro Martinez. Meski belum sepenuhnya maksimal, Martinez sebenarnya sudah cukup mampu mengemban perannya itu dengan dua torehan gol di lima laga terakhirnya di Liga Italia Serie A 2018/19.

Untuk itu, maka mau tak mau Inter Milan harus sepenuhnya fokus untuk bisa menyokong penyerang mudannya itu di laga kontra AC Milan. Gelandang-gelandang Inter Milan seperti Ivan Perisic harus sesering mungkin menyodorkan bola ke arah Martinez, sebagai satu-satunya ujung tombak yang mereka miliki saat ini.


2. 2. Matikan Aliran Bola ke Piatek

Selebrasi Piatek usai jebol gawang Chievo, Minggu (10/03/19).

Selain fokus ke serangan, Inter Milan juga harus mewaspadai betul serangan AC milan, khususnya lewat penyerang Krzysztof Piatek. Penyerang asal Polandia itu terbukti menjadi senjata AC Milan paling berbahaya, semenjak kedatangannya dari Genoa.

Piatek sejauh ini sudah mencetak enam gol dari dari tujuh penampilannya bersama AC Milan di Liga Italia Serie  A 2018/19.
Perihal mematikan Piatek ini, Inter Milan bisa berfokus untuk mematikan serangan Milan dari sisi kanan serangannya karena lewat sisi tersebut selama ini Rossoneri banyak melancarkan serangan yang berujung pada umpan matang ke arah Piatek.

Menurut Who Scored, lewat sisi kanan, serangan AC Milan lebih mendominasi dengan rataan 42%, dibanding serangan dari sisi kiri yang hanya berkisar 32%.


3. 3. Upayakan Mendapat Hadiah Bola Mati

Selebrasi para pemain saat pertandingan Fiorentina vs Inter Milan, Senin (25/02/19).

Satu lagi cara yang bisa diandalkan Inter Milan untuk memastikan kemenangan atas AC Milan adalah dengan bertumpu pada bola-bola mati.

Karena sejauh ini, lewat bola matilah Inter Milan bisa memecahkan kebuntuannya dalam pertandingan. Tolok ukurnya, dari 26 gol yang dicetak Inter Milan, 14 diantaranya berasal dari skema bola mati yang didalamnya termasuk empat gol dari titik putih.

Mencetak gol set-piece bukan kekuatan Milan. Di Serie A musim ini, mereka baru mencetak empat gol, termasuk satu penalti, dari situasi tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Serie A ItaliaAC MilanInter MilanLiga ItaliaTRIVIAKrzysztof Piatek

Berita Terkini