x

Kombinasi Pemain Terbaik Liverpool vs Chelsea, Jelang Bigmatch Liga Primer Inggris

Minggu, 14 April 2019 11:24 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
Starting Kombinasi Liverpool vs Chelsea versi Indosport. Grafis:Yanto/Indosport.com

INDOSPORTS.COM - Laga big match akan tersaji di pekan ke-34 Liga Primer Inggris 2018/19 malam nanti antara Liverpool vs Chelsea di Stadion Anfield, Minggu (14/04/19).

Pertandingan ini tentu akan dinanti banyak penikmat sepak bola, mengingat raihan hasil pertandingan nanti akan sangat berpengaruh terhadap gelar juara Liga Inggris 2018/19 yang masih dikejar Liverpool.

Selain kaitannya dengan gelar, sejarah dan materi pemain kedua tim yang berisikan pemain-pemain top dunia, juga menjadi faktor lainnya, pertandingan Liverpool vs Chelsea ini layak untuk dinantikan.

Baca Juga

Perihal pemain-pemain bintang yang mengisi kedua tim, juga menjadi menarik untuk membahasnya lebih lanjut. Seperti misalnya membentuk perpaduan atau kombinasi susunan sebelas pemain terbaik dari Liverpool vs Chelsea

Untuk itu berikut INDOSPORT.com coba menyajikan 11 pemain terbaik dalam starting kombinasi Liverpool vs Chelsea dalam formasi 4-3-3.


1. Penjaga Gawang dan Pemain Belakang

Wajah semrawut ditunjukan Alisson Becker usai melakukan blunder.

Penjaga Gawang

Untuk urusan penjaga gawang, tak ada keraguan untuk mempercayakannya kepada kiper Liverpool, Alisson Becker. Alasan utamanya tentu ada pada catatan 17 kali cleansheet di 33 laga yang telah dimainkannya di Liga Primer Inggris 2018/19 ini.

Jumlah tersebut membawa namanya mengungguli penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga yang juga cukup menjanjikan dengan 12 cleansheet di 32 lagannya.

Catatan cleansheet Alisson juga membuatnya kini menjadi yang terbanyak diantara kiper lainnya di Liga Primer Inggris 2018/19, di mana pesaing terdekatnnya Ederson Moraes (Mancehster City) baru mengoleksi 16 kali cleansheet.

Pemain Belakang

Marcos Alonso dan David Luiz.

Untuk deretan pemain belakang, Liverpool dan Chelsea layak untuk berbagai imbang, maisng-masing dua pemain. Di mana dua pemain Liverpool yakni, Tren Alexandre-Arnold di posisi bek kanan dan Virgil van Dijk sebagai bek tengah berpadu dengan legiun asing Chelsea asal Brasil David Luiz. Sementara satu lagi pelengkap di posisi bek kiri, ada pemain asal Spanyol Marcos Alonso.

keempat pemain di atas layak dipilih, karena berdasarkan statistik, keempatnya terbukti mampu mengungguli pemain lainnya di sektor tersebut.

Alexandre-Arnold misalnya, sejauh ini sudah menciptakan tujuh assist dan satu gol. Jumlah yang ajuh lebih banyak dari bek kanan Chelsea, Cesar Azpilicueta yang hanya mengemas empat assist dan satu gol dalam jumlah laga yang lebih banyak, 33 pertandingan.


2. Pemain Tengah

James Milner berduel dengan Paul Pogba dalam laga Machester United vs Liverpool di Liga Primer Inggris 2019, (28/04/19).

Di sektor tengah, sebnarnya cukup sulit menentukan tiga pemain terbaik dalam komposisi 4-3-3. Karena, baik di Liverpool atau Chelsea, cukup banyak gelandnag tengah yang mampu tampil apik sepanjang musim ini.

Namun akhirnya dengan berbagai pertimbangan, INDOSPORT memilih tiga nama, Ngolo Kante, Fabinho dan James Milner.
Selain karena statistik ketiganya yang mampu menonjol di banding pemain lainnya, tipikal permainan juga menjadi perhitungan lainnya. 

Baik Kante, Fabinho dan Milner, terbukti mampu mengmban tugas bertahan yang tak kalah baiknya dari kemampuan mereka ikut membantu serangan. Dan itu sangat penting dalam formasi lini depan yang sangat ofensif berisikan jajaran pemain haus gol di Liga Primer Inggris 2018/19.


3. Lini Depan

Eden Hazard dan Mohamed Salah

Jelas tidak ada yang pantas untuk mengantikan posisi Mohamed Salah, Sadio Mane dan Eden Hazard dalam daftar kombinasi formasi terbaik Liverpool vs Chelsea. 

Ukuran utamanya tentu adalah jumlah gol yang mereka telah ciptakan sejauh ini di Liga Primer Inggris 2018/19. Salah mencetak 19 gol, Mane 17 gol dan Hazard 16 gol.

Selain itu posisi bermain ketigannya yang bisa saling melengkapi juga membuat mereka layak untuk dikombinasikan di lini depan. Sadio Mane dan hazard memang sebenarnya berada dalam posisi bermain yang sama di tim masing-masing, yakni sebagai winger kiri. 

Namun ketajaman Mane belakangan ini dalam mencetak gol, juga membuatnya sering digeser pelatih Liverpool Jurgen Klopp sebagai ujung tombak. Atas dasar itu pula, yang membuat INDOSPORT.com menempatkan pria asal Senegal itu sebagai pemain terdepan di formasi 4-3-3.

Berikut Formasi Lengkap Kombinasi Pemain Terbaik Liverpool vs Chelsea.

Starting Kombinasi Liverpool vs Chelsea versi Indosport. Grafis:Yanto/Indosport.com

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolChelseaEden HazardJames MilnerDavid LuizMohamed SalahFabinhoLiga Primer InggrisSadio ManeN'Golo KanteLiga InggrisMarcos AlonsoVirgil van DijkTrent Alexander-ArnoldAlisson Becker

Berita Terkini