x

Liverpool vs Chelsea: Menghapus Hantu Terpelesetnya Gerrard

Minggu, 14 April 2019 17:20 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Steven Gerrard saat berseragam Liverpool

INDOSPORT. COM - Liverpool vs Chelsea, menjadi salah satu pertandingan Liga Primer Inggris yang akan tersaji pada Minggu (14/4/19) malam nanti.

Pertandingan ini bisa dibilang menjadi sangat krusial bagi kedua tim. Liverpool dan Chelsea kini sedang berjuang bersaing di papan atas klasemen.

Khususnya bagi Liverpool, kemenangan atas Chelsea sangat diperlukan untuk menjaga peluang juara Liga Primer Inggris. The Reds saat ini masih memuncaki klasemen dengan torehan 82 poin, hanya unggul dua angka saja dari Manchester City di peringkat kedua.

Baca Juga

Kepentingan yang dimiliki Liverpool ternyata tak hanya berkaitan dengan menjaga asa juara. Skuat asuhan Jurgen Klopp sepertinya juga akan mengusung misi untuk menghapus hantu terpelesetnya Steven Gerrard.

Ya, pada musim 2013/14 lalu, Liverpool hampir saja bisa menjuarai Liga Primer Inggris. Akan tetapi, harapan itu buyar ketika kapten Liverpool kala itu, Steven Gerrard, melakukan blunder fatal ketika berjumpa Chelsea.

Situasi Serupa

Liverpool pada musim ini dihadapkan dengan situasi serupa dengan musim 2013/14 lalu. The Reds juga berpeluang besar menjuarai gelaran Liga Primer Inggris, dan harus berjumpa Chelsea menjelang akhir kompetisi.

Kalau pada musim 2013/14, cerita yang dialami Liverpool harus berakhir tragis. Jumpa Chelsea dalam laga yang digelar pada 27 April 2014, Liverpool menyerah dengan skor tipis 1-2.

Padahal, pertandingan kala itu digelar di rumah sendiri, yakni Anfield Stadium. Semakin menyakitkan, lantaran kapten Liverpool, Steven Gerrard, malah melakukan blunder terpeleset dan jadi biang keladi atas terciptanya gol penentu kemenangan Chelsea yang dicetak Demba Ba.

Akibat kalah dari Chelsea, di akhir musim tersebut, Liverpool harus menerima kenyataan perolehan poinnya disalip Manchester City. The Reds harus mengubur impiannya untuk juara Liga Primer Inggris musim 2013/14.

Musim 2018/19 ini, ada harapan bagi Liverpool untuk menghapus luka lima musim lalu. Liverpool yang sedang diambang juara, kembali harus menjamu Chelsea di pekan-pekan terakhir Liga Primer Inggris.

Bila pertandingan nanti malam bisa dimenangkan, dosa terpelesetnya Gerrard mungkin bisa langsung terhapus. Makin menjadi indah, jika Liverpool bisa terus menjaga konsistensi permainannya hingga akhir musim nanti, dan tak ada lagi cerita disalip Manchester City. 

Janji Simon Mignolet

Simon Mignolet jadi salah satu pemain Liverpool yang masih tersisa dari kejadian musim 2013/14. Mignolet kala itu yang mengawal gawang Liverpool ketika Demba Ba berhasil mencetak gol kemenangan memanfaatkan blunder Gerrard.

Mignolet sendiri sepertinya sudah 'move on' dari kejadian memalukan lima musim lalu. Kiper asal Belgia itu bahkan yakin nanti malam Liverpool bisa mengandaskan perlawanan Chelsea.

Keyakinan Mignolet tak lepas dari komposisi skuat Liverpool musim ini. Menurut Mignolet, Liverpool kini jauh lebih solid ketimbang skuat musim 2013/14.

"Kami saat ini memiliki skuat yang lebih solid (dibanding lima musim lalu) baik secara kualitas individu maupun tim," ucap Mignolet seperti dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga

"Kami sedang dalam motivasi tinggi dan yakin bisa melakukan yang terbaik, tidak seperti di masa lalu ketika (kalah) jumpa Chelsea," tambah Mignolet.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolChelseaSteven GerrardLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini