x

Marc Klok 'Anunya' Ditendang, Ini 3 Insiden Menghebohkan dalam Laga Kaya FC vs PSM

Rabu, 17 April 2019 17:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
Marc Klok Meringis Kesakitan di Pinggir Lapangan

INDOSPORT. COM - PSM Makassar berhasil meraih kemenangan atas wakil Filipina, Kaya-Iloilo FC dalam pertandingan lanjutan Grup H Piala AFC 2019, Rabu (17/4/19).

Duel Kaya FC vs PSM memang jadi salah satu laga yang menghiasi perhelatan Piala AFC 2019 hari ini. Laga keempat Grup H tersebut digelar di markas Kaya FC, Stadion Panaad.

PSM yang bertindak sebagai tamu tampil dengan komposisi terbaiknya. Nama-nama beken seperti, Eero Markkanen, Wiljan Pluim, Marc Klok, hingga Rizky Pellu, turun sejak menit pertama.

Baca Juga

Perjuangan PSM di kandang lawan pun berbuah manis. Pasukan Darije Kalezic sukses menuai kemenangan 2-1 dan pulang ke Indonesia dengan raihan tiga poin.

Terlepas dari kemenangan yang diraih PSM, pertandingan tadi juga sempat diwarnai insiden-insiden menghebohkan. Bahkan, salah satu insidennya berakhir nahas bagi gelandang Marc Klok.

Lantas, apa saja insiden menghebohkan yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Kartu Merah Abdul Rahman

Pemain PSM Makassar, Abdul Rahman Sulaeman. Foto: Instagram.com/abdrahman28sidrap

PSM sejatinya memulai laga dengan cukup baik. Buktinya, babak pertama Juku Eja berhasil unggul dua gol atas tuan rumah, Kaya-Iloilo FC.

Akan tetapi, petaka datang ketika laga memasuki babak kedua. Bek PSM, Abdul Rahman, melakukan kesalahan yang membahayakan gawang.

Baca Juga

Abdul Rahman pun mengambil tindakan menekel lawan untuk menghindarkan bahaya. Sayang, wasit menilai tekel itu sebagai pelanggaran dan dijatuhi hukuman kartu merah.


2. Gocekan Rivky Mokodompit

Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit.

Kiper PSM, Rivky Mokodompit, pada laga tadi sempat melakukan aksi menghebohkan. Namun, kali ini bukan lewat aksi penyelamatan gemilang, melainkan soal gocekan menawan.

Ya, pada babak kedua, Rivky sepertinya tampil lebih percaya diri setelah timnya unggul 2-0. Ia pun nampak sangat tenang ketika menguasai bola dengan kaki dan ditekan oleh pemain lawan.

Baca Juga

Rivky terlihat melakukan aksi tendangan tipuan yang berhasil mengecoh pemain lawan. Kalau dilihat dalam tayangan ulang, aksinya menggocek pemain lawan itu tak kalah dengan kiper-kiper kelas Eropa.


3. Marc Klok 'Anunya' Ditendang

Marc Klok berlatih secara terpisah di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Rabu (18/07/18).

Marc Klok, pemain PSM ini turun berlaga sejak menit pertama. Ia yang menjadi nyawa bagi lini tengah Juku Eja untuk menggempur skuat Kaya-Iloilo FC.

Akan tetapi, pada akhir-akhir laga, nasib nahas harus diterima Klok. Ia mendapat pelanggaran keras hingga bagian tubuh vitalnya ditendang lawan.

Baca Juga

Kejadian tersebut pun sempat membuat keributan. Wasit coba mengambil tindakan, dan langsung mengeluarkan kartu merah kepada pemain Kaya FC yang menendang Klok.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSM MakassarBola InternasionalMarc KlokPiala AFC 2019Bola IndonesiaKaya-Iloilo FC

Berita Terkini