x

3 Keuntungan Persela Lamongan Rekrut Alex Goncalves untuk Liga 1 2019

Minggu, 21 April 2019 13:09 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Usai mencoret tiga pemain asingnya, Persela Lamongan perlahan mulai membangun kekuatannya dengan merencanakan kedatangan Alex Goncalves yang pasti akan memberi sejumlah keuntungan.

Rumor Persela Lamongan segera mendatangkan Alex Goncalves bersumber dari ‘ribut-ribut’ di media sosial. ‘Ribut-ribut’ mengenai calon pemain terbaru klub Liga 1, Persela sendiri rupanya berasal dari akun Instagram resminya.

Baca Juga

“Selamat pagi dari Alex,” tulis Persela Lamongan dalam unggahannya.

Rumor mengenai Alex Goncalves pun ramai diperbincangkan khususnya para suporter Persela Lamongan yang penasaran dengan pemain berkebangsaan Brasil itu. Tentu ada banyak hal menarik yang bisa dikulik dari calon pemain baru Persela Lamongan termasuk keuntungannya.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 4 keuntungan Persela Lamongan rekrut Alex Goncalves.


1. Usia Masih Muda

Alex Goncalves, Pemain baru Persela Lamongan

Berdasarkan penelusuran INDOSPORT, didapatkan bahwa pemain bernama lengkap Alex dos Santos Goncalves masih sangat muda. Lahir pada tahun 1990 menjadikannya baru berusia 28 tahun saja.

Memang 28 merupakan usia yang sudah cukup uzur, tapi jika melihat sejumlah pemain asing yang didatangkan klub Liga 1, rata-rata sudah berumur kepala 3. Sehingga kedatangan Alex Goncalves menjadikannya masih cukup muda dan bisa bermain di Indonesia setidaknya hingga 3 musim lagi.

Pintar Cari Celah untuk Mencetak Gol

Saat bermain untuk klub Rumania, Pandurii, Alex Goncalves sempat mencetak sebuah gol yang sangat indah yaitu dengan setengah salto. Gol tersebut merupakan cara yang sangat sulit karena perlu ketepatan waktu saat menendang dan pintar cari celah untuk lepas dari kawalan lawan.

Terlihat sesaat sebelum mencetak gol dengan setengah salto, Alex berusaha mencari celah di dalam kotak penalti lawan agar bisa leluasa. Begitu berhasil menemukan celah, tanpa pikir panjang, Alex mencetak gol indah yang diharapkan dapat dilakukan saat membela Persela.


2. Berpengalaman di 5 Negara

Alex Goncalves, Pemain baru Persela Lamongan

Meski usianya baru 28 tahun, Alex Goncalves adalah seorang pemain yang sangat berpengalaman dengan telah bermain di 5 negara. Mulai dari tanah kelahirannya, Brasil, Serbia, Rumania, Portugal, hingga Turki.

Bahkan bersama klub Rumania, Pandurii, Alex sempat menyicipi ketatnya persaingan di Liga Europa. Hal itu tentu sangat menguntungkan bagi Persela Lamongan yang membutuhkan pemain berpengalaman untuk mengarungi kompetisi Liga 1.

Baca Juga

Serba Bisa

Terakhir, Alex Goncalves termasuk dalam kategori pemain serba bisa, di mana ia mampu memerankan berbagai posisi di lapangan. Mulai dari penyerang tengah hingga penyerang sayap baik itu sisi kiri maupun kanan.

Hal itu sangat menguntungkan Persela Lamongan yang di tengah ketatnya kompetisi perlu melakukan rotasi pemain. Sehingga jangan heran jika Alex jadi direkrut, mampu tampil baik sebagai pemain sayap.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Persela Lamongan dan Liga 1 di INDOSPORT.

Bursa TransferPersela LamonganLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola Indonesia

Berita Terkini