ā˜°
x

Deretan Klub Liga 1 yang Akan Merugi Jika Kurnia Meiga Gabung Arema FC

Minggu, 28 April 2019 19:06 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Arema FC dikabarkan akan kembali diperkuat oleh Kurnia Meiga di Liga 1 2019 mendatang.

Kabar ini berawal dari unggahan video akun pribadi Instagram Kurnia Meiga yang menunjukkan dirinya kembali berlatih menangkap bola di Pantai.

Kurnia Meiga berlatih menangkap bola dibantu oleh beberapa kerabat dekatnya dan video tersebut diabadikan oleh salah satu akun fans Arema FC, @aremadesign.

Baca Juga

Unggahan tersebut pun langsung mengundang optimisme besar dari para suporter Arema FC, yang akrab disapa Aremania. Banyak yang mendoakan Kurnia Meiga segera kembali merumput dan dikontrak oleh Arema.

Jika Kurnia Meiga kembali dikontrak oleh Arema FC untuk Liga 1 2019, INDOSPORT sudah merangkum ada deretan klub yang merasa rugi dengan hal tersebut. Simak ulasannya di bawah ini.

Klub-klub Liga 1 2019 yang merasa rugi jika Kurnia Meiga kembali ke bawah mistar gawang Arema FC ini dilihat saat mereka berhadapan dengan kiper jebolan Diklat Ragunan itu.

Kiper Arema Cronus, Kurnia Meiga terlihat tersenyum kepada pelatihnya, Milomir Seslija.

Dimulai dari Persib Bandung, yang tercatat oleh Transfermarkt, sudah dua kali menghadapi Arema FC dan Kurnia Meiga.

Dalam dua pertandingan menghadapi Persib Bandung, Kurnia Meiga pun sukses menjaga gawangnya tidak kebobolan satu gol pun, alias clean sheet.

Tidak hanya Persib, tapi klub-klub Liga 1 lainnya Bali United, Borneo FC, Tira Persikabo juga belum mampu menjebol gawang Arema FC saat masih dijaga Kurnia Meiga di musim 2017 lalu.

Ketiga klub tersebut masing-masing hanya sekali berhadapan dengan Arema FC yang masih diperkuat oleh Kurnia Meiga. Semuanya terjadi di Liga 1 2017.

Selain klub-klub papan atas, ada juga klub Liga 2, Persiba Balikpapan yang mungkin paling sial saat berhadapan dengan Arema FC dan Kurnia Meiga.

Baca Juga

Persiba menghadapi Arema dan Kurnia Meiga sebanyak tiga pertandingan saat klub asal Balikpapan itu berlaga di Liga 1 2017. Dari tiga pertandingan, Persiba tak mampu mencetak satu gol pun ke gawang Kurnia Meiga.

Jika nantinya benar Kurnia Meiga sudah bisa kembali bermain dan Arema memberinya kontrak profesional untuk Liga 1 2019, ini jelas akan jadi satu keuntungan untuk klub berjuluk Singo Edan itu.

Sebagai informasi, Kurnia Meiga terakhir kali bermainĀ bersama Arema FC saat mereka bertamu ke Stadion 17 Mei, Banjarmasin menghadapi Barito Putera pada tanggal 23 Agustus 2017 lalu. Pertandingan Barito Putera vs Arema FC itu merupakan pekan ke-21 Liga 1 2017.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungKurnia MeigaAremaniaBorneo FCBali UnitedLiga IndonesiaKurnia Meiga HermansyahArema FCLiga 1Tira-Persikabo

Berita Terkini