x

Selalu Ada Kurnia di Bawah Mistar Gawang Arema

Minggu, 28 April 2019 14:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Salah satu kiper terbaik di Indonesia dan Arema FC, Kurnia Meiga tiba-tiba saja muncul kembali setelah sempat lama menghilang.

Kabar tersebut beredar di media sosial usai sang pemain mengunggah video di akun pribadi Instagram lewat fitur Insta Story baru-baru ini.

Berita ini merupakan kabar teramat baik untuk para Aremania yang memang selalu menantikan kembalinya Kurnia Meiga di bawah mistar gawang Arema.

Baca Juga

Dari unggahan akun @aremadesign, terlihat jelas seperti apa reaksi bahagia para suporter Arema FC melihat Kurnia Meiga berlatih menangkap bola.

"Dikit demi sedikit Mega mulai bugar tunggu saja Meiga akan dikontrak kembali," tulis akun @tarsisiussz.

"Kita do'akan moga cepet mwrumput lagi ke lapangan hijau saya pun kangen aksi spektakuler KMH d bawah mistar gawang amin," komentar akun @topandwi12.

Baca Juga

Kurnia Meiga memang memutuskan untuk berhenti sejenak dari lapangan hijau sejak September 2017. Dia dikabarkan mengidap penyakit misterius yang hingga kini tidak ada yang mengetahuinya.

Namun, sejak Kurnia Meiga absen, ternyata Arema FC seperti tak ingin lepas dari kiper berusia 29 tahun itu. Gawang Arema FC selalu dijaga oleh kiper-kiper yang punya nama identik dengan Kurnia Meiga. Berikut INDOSPORT berikan ulasannya.


1. Selalu Ada Kurnia di Arema FC

Kurnia Meiga saat berseragam Arema FC sebelum absen untuk waktu yang lama sejak September 2017.

Kita mulai sejak tahun 2010, saat Kurnia Meiga sudah berseragam di Arema FC. Ternyata ada Kurnia lain di skuat Singo Edan, yaitu Achmad Kurniawan, kakak kandung dari Kurnia Meiga.

Achmad Kurniawan selalu masuk skuat Arema FC hingga awal 2017, kiper kelahiran Jakarta tersebut meninggal dunia di usianya yang ke-37 tahun. Bahkan setelah Achmad Kurniawan meninggal dunia, nomor punggung 47 miliknya dipensiunkan oleh Arema FC.

Tidak lama setelah sang kakak meninggal dunia, Kurnia Meiga secara mengejutkan absen dari lapangan untuk waktu yang cukup lama.

Seremoni penyerahan Jersey AK kepada Kurnia Meiga sebagai tanda pensiunnya no. 47.

Banyak kabar yang beredar bahwa Kurnia Meiga mengidap penyakit di bagian matanya, namun pihak keluarga benar-benar bungkam dan tidak ingin berkomentar jauh perihal masalah yang dihadapi oleh kiper Timnas Indonesia itu.

Setelah Achmad Kurniawan pergi dan Kurnia Meiga harus absen untuk waktu yang lama, Arema FC menunjukkan bahwa mereka tak bisa menghilangkan Kurnia dari gawang.

Mereka lantas mendatangkan Kurniawan Kartika Aji dari Persiba Balikpapan pada Desember 2017. Namun, Kurniawan Kartika Aji lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Baca Juga

Dari 34 pertandingan yang dimainkan Arema FC, Kartika Aji hanya berada dalam skuat sebanyak 19 kali dan tampil starter dua kali. Dia kalah bersaing dengan produk asli Arema, Utam Rusdiana.

Tapi tetap saja, Kurnia selalu ada di skuat Arema FC dan tidak pernah hilang. Sekarang, dan diharapkan pada Liga 1 2019 mendatang, Kurnia yang dicintai oleh Aremania yaitu Kurnia Meiga bisa segera dikontrak dan bermain.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Kurnia MeigaAremaniaAremaAchmad KurniawanLiga IndonesiaKurnia Meiga HermansyahArema FCLiga 1Kurniawan Kartika Adjie

Berita Terkini