x

Alien! 3 Rekor Tak Masuk Akal Lionel Messi Saat Bawa Barcelona Juara LaLiga Spanyol

Minggu, 28 April 2019 06:14 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
Messi angkat trofi juara

INDOSPORT. COM - Lionel Messi mencatatkan sejumlah rekor tak masuk akal dalam keberhasilannya membawa Barcelona meraih gelar juara LaLiga Spanyol.

Ya, Barcelona baru saja memastikan diri sebagai jawara LaLiga Spanyol musim 2018/19. Kepastian itu didapat usai Barcelona menang 1-0 atas Levante pada laga pekan La Liga Spanyol ke-34, Minggu (28/4/19).

Kemenangan Barcelona dalam laga kontra Levante, tak lepas dari peran sang mega bintang, Lionel Messi. Baru turun berlaga dari bangku cadangan pada babak kedua, Messi langsung sukses jadi penentu kemenangan timnya.

Baca Juga

La Pulga mampu menceploskan bola ke gawang Levante pada menit ke-62. Berkat aksi Messi, Barcelona di akhir laga berhak menghelat pesta gelar juara LaLiga Spanyol yang ke-26.

Peran Messi atas gelar juara Barcelona ternyata tak hanya sekedar dari laga tadi saja. Secara keseluruhan, Messi mampu menciptakan beberapa rekor yang tak masuk akal.

Lalu, apa saja rekor tak masuk akal yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut ini.


1. Gol dan Raihan Poin

Selebrasi Lionel Messi

Lionel Messi memang terkenal sebagai pemain yang tajam dalam mencetak gol. Buktinya, sampai pekan ke-34, Messi total telah mampu membukukan 34 gol.

Torehan gol Messi tersebut ternyata punya pengaruh yang sangat besar bagi Barcelona. Menurut @OptaJose saja, Messi kini jadi pemain yang paling banyak menghasilkan poin melalui gol-golnya di LaLiga Spanyol musim 2018/19.

Baca Juga

Ya, Messi telah mampu menghasilkan 17 poin berkat torehan 34 golnya. Jika tak ada Messi, Barcelona mungkin tak akan bisa juara.


2. Super-sub

Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Lionel Messi, namanya memang terkenal sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada di muka bumi ini. Ia kerap jadi penentu kemenangan bagi timnya, Barcelona, melalui gol-gol indahnya.

Tapi, mungkin banyak yang tidak tahu Messi kini memiliki kehebatan baru. Sebagai pemain bintang, ia terbilang sukses untuk mengambil peran super-sub.

Baca Juga

Menurut catatan Opta Jose, Messi total telah mencetak 24 gol di LaLiga Spanyol saat turun dari bangku cadangan. Angka itu merupakan yang tertinggi di kisaran abad ke-21.


3. Raja Barcelona

Lionel Messi.

Lionel Messi adalah rajanya Barcelona. Sebutan itu rasanya tak berlebihan, bila kita melihat torehan yang diberikan Messi kepada Barcelona selama ini.

Baca Juga

Terutama bila berbicara kompetisi LaLiga Spanyol, Messi mungkin sudah layak disebut legendanya Barcelona. Bayangkan saja, Messi kini jadi pemain Barcelona pertama sepanjang sejarah yang bisa meraih 10 gelar LaLiga Spanyol. 

Sebagai informasi, gelar juara LaLiga Spanyol musim ini sekaligus menggenapi 26 trofi juara Barcelona di kompetisi paling bergengsi di Negeri Matador itu. Barca menjadi juara LaLiga setelah mengoleksi 83 poin di musim ini, poin tersebut masih mungkin disamai pesaing terdekatnya, Atletico Madrid, yang masih punya sisa pertandingan.

Namun Barca berhak mengklaim gelar juara karena unggul head to head dari Atletico.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini