x

Enak Ditonton! Ini Permainan Dinamis Ajax yang Bikin Spurs Kocar-kacir

Rabu, 1 Mei 2019 05:51 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Van de Beek melepaskan tembakan ke arah gawang Tottenham Hotspur dalam laga semifinal Liga Champions, Rabu (01/05/19).

INDOSPORT.COM - Ajax Amsterdam sukses mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19 di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (05/01/19). Gaya permainan luar biasa Ajax nyatanya mampu membuat mereka menumbangkan The Lilywhites di kandang.

Satu gol dari Donny van de Beek pada menit 15' sukses mengantarkan kemenangan 1-0 Ajax atas Spurs. Laga ini sendiri berjalan seru lantaran kedua tim relatif berimbang dan saling melancarkan serangan.  

Secara statistik, Tottenham masih unggul tipis dengan jumlah tembakan dan penguasaan bola yang sedikit lebih banyak. 

Baca Juga

Namun, Ajax sukses menampilkan permainan yang lebih dinamis dan taktis seperti saat menggulingkan Madrid dan Juventus. 

Gelandang-gelandang Ajax seperti Ziyech, Van de Beek, dan Frenkie de Jong terus berlari dan menampilkan organisasi permainan yang lebih baik. 

Cara khas Ajax dalam membangun serangan membuat pemain Spurs kelabakan. Bahkan, gol semata wayang Ajax lahir berkat skema permainan ini. 

Berawal dari penetrasi Neres di sisi sayap kiri, bola kemudian dioper ke tengah ke arah Schone untuk menarik pemain Spurs keluar. Schone kemudian meneruskannya kepada Ziyech di kanan. 

Pemain Tottenham yang sudah terpancing keluar akhirnya meninggalkan ruang di barisan bek sejajar mereka. 

Baca Juga

Ziyech kemudian memberikan umpan mendatar ke arah Donny van de Beek yang lolos dari perangkap off side. Van de Beek pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Spurs. 

Skema seperti ini mirip dengan proses terjadinya gol Donny van de Beek ke gawang Juventus pada laga perempatfinal beberapa pekan lalu. Berikut cuplikannya. 

Dengan kemenangan ini, langkah Ajax dimudahkan. Ajax hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke partai final Liga Champions untuk menantang pemenang antara Barcelona dan Liverpool.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM Makassar

Terus Ikuti Perkembangan Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Liga ChampionsAjax AmsterdamTottenham HotspursHakim Ziyech

Berita Terkini