x

Termasuk Liverpool, Ini 5 Klub yang Buat Lionel Messi Melempem

Rabu, 1 Mei 2019 15:47 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Termasuk Liverpool, ini 5 klub yang buat Lionel Messi melempem bersama Barcelona.

INDOSPORT.COM - Melawan Barcelona di semifinal Liga Champions 2018/19, Liverpool memegang catatan sebagai klub yang mampu meredam ketajaman Lionel Messi.

Untuk bisa kembali melaju ke final Liga Champions, seperti musim lalu, Liverpool terlebih dahulu harus menjalani rintangan berat melawan juara LaLiga Spanyol 2018/19, Barcelona.

Baca Juga

Meski berat, tetapi optimisme tinggi rasanya layak untuk diusung klub sepak bola berjuluk The Reds itu. Salah satu faktornya, arena hingga saat ini, Liverpool masih merupakan salah satu klub yang telah berhadapan dengan Barcelona dan gawangnya belum sekalipun dibobol oleh Lionel Messi.

Hal tersebut layak menjadi pertimbangan dalam optimisme para pemain Liverpool, mengingat di Liga Champions musim ini, Barcelona begitu tergantung dengan ketajaman Messi yang sudah mencetak 10 gol. Di saat rekan lainnya paling banyak baru mengemas tiga gol.

Baca Juga

Namun memang Liverpool tak sendiri, ada beberapa klub lainnya yang juga mampu menjaga keperawanan gawangnya dari gol Lionel Messi. Bahkan di antaranya dengan jumlah pertandingan yang lebih banyak.

Klub-klub apa saja itu, berikut INDOSPORT rangkumkan dalam daftar 5 Klub yang belum pernah dibobol Lionel Messi dalam pertandingan hingga kini.


1. Benfica (2 Pertandingan)

Lionel Messi duel dengan pemain pemain Xerez pada laga Laliga Spanyol di Estadio Municipal de Chapin 02/12/09. Jasper Juinen / Getty Images

Di urutan kelima sebagai klub yang belum pernah dibobol gawangnya oleh Lionel Messi, ada klub Portugal, Benfica. Padahal, Benfica sudah dua kali berhadapan dengan Lionel Messi bersama Barcelona dalam sebuah pertandingan resmi. Tepatnya dalam dua leg fase grup Liga Champions 2012/13.

Namun dalam dua kesempatan itu, La Pulga yang turun sejak menit awal, tak berhasil sekalipun menjebol gawang Benfica. 

Pertandingan antara Barcelona vs Benfica saat itu sendiri berakhir dengan skor 0-0 di Nou Camp. Dan kemenangan 2-0 untuk Barcelona di kandang Benfica, lewat gol dari Alexis Sanchez dan Cesc Fabregas.

Baca Juga

Xerez (2 pertandingan)

Klub semenjana LaLiga Spanyol, Xerez juga menjadi salah satu pemegang catatan rekor belum pernah dibobol oleh Lionel Messi.

Sempat bertemu dua kali dengan Barcelona pada kompetisi LaLiga musim 2009/10, Xerez mampu meredam ketajaman Lionel Messi dalam dua kali pertemuannya, kandang dan tandang.

Padahal pada musim itu, Messi sedang dalam kondisi terbaiknya, dengan mencetak 34 gol sepanjang musim LaLiga 2009/10. Namun jumlah gol yang akhirnya membuat Messi menjadi top skor itu, meninggalkan noda tak mampunya penyerang asal Argentina itu menjebol gawang Xerez hingga saat ini.

Karena di akhir musim 2019/10 Xerez harus terdegradasi dan hingga sekarang belum bisa kembali bermain di kasta tertinggi Liga Spanyol.


2. Liverpool (2 pertandingan)

Dua pemain Liverpool Alvaro Arbeloa dan Dirk Kuyt berusaha menahan Lionel Messi laga Liga Champions di stadion Camp 21/02/07. PAUL ELLIS / AFP / Getty Images

Seperti disebutkan di awal, Liverpool adalaah salah satu klub yang hingga kini gawangnya belum tersentuh oleh gol Lionel Messi.

Liverpool sejauh ini sudah berhadapan dengan Messi dalam dua pertandingan. Di mana keduanya merupakan laga 16 besar Liga Champions 2006/07.

Dalam dua pertandingan itu, Barcelona memang mampu menciptakan total dua gol ke gawang Liverpool. Namun gol dicetak oleh Deco dan Eidur Gudjohnsen.

Baca Juga

Dan keberhasilan Liverpool meredam Lionel Messi di dua laga itu sekaligus membuat mereka mampu mengungguli Barcelona untuk melaju ke perempatfinal, dengan kemenangan agregat gol tandang.

Inter Milan (3 pertandingan)

Dengan jumlah pertandingan yang lebih banyak, Inter Milan mampu meredam Lionel Messi dalam tiga laga yang telah dimainkannya.

Inter Milan sendiri sebenarnya sudah enam kali berhadapan dengan Barcelona. Namun dalam jumlah tersebut, Messi hanya berkesempatan tampil sebanyak tiga laga di antaranya.

Sial buat Messi, dalam tiga laga yang semuanya berlangsung di Liga Champions 2009/10 itu, Messi tak sekalipun bisa mencetak gol.

Di musim ini, Inter Milan sebenarnya berada satu grup dengan Barcelona, namun dalam dua kesempatan pertandingan, Lionel Messi harus absen karena sedang dihantam cedera.


3. Rubin Kazan (4 pertandingan)

Lionel Messi berusaha keras untuk melewati pemain FC Rubin Kazan pada laga Liga Champions 07/12/10. LLUIS GEN / AFP / Getty Images

Mengungguli klub-klub di atas, ada klub sepak bola asal Rusia Rubin Kazan yang sudah mampu membuat Lionel Messi tak berkutik di empat pertemuan menghadapi mereka.

Empat pertandingan itu terjadi saat Rubin Kazan berada satu grup dengan Barcelona di Liga Champions musim 2009/2010 dan 2010/11.

Baca Juga

Bukan hanya mampu membuat Lionel Messi tak berkutik dan tak mencetak gol. Dalam empat kesempatannya menghadapi Barcelona, Rubin Kazan juga sempat mengejutkan dengan sukses meraih kemenangan di Nou Camp, 2-1 pada musim 2009/10.

Termasuk bermain imbang di dua laga setelahnya, sebelum akhirnya kalah 2-0 pada pertemuan di musim 2010/11.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolBarcelonaLionel MessiLiga ChampionsInter MilanBenficaRubin KazanTRIVIASepak BolaRedBullXerez CD

Berita Terkini