x

Inkonsisten, Gattuso Masih Yakin AC Milan Finish di Zona Liga Champions

Minggu, 5 Mei 2019 21:33 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan.

INDOSPORT.COM - Gennaro Gattuso menegaskan dirinya yakin bahwa klub sepak bola AC Milan masih berpeluang mengakhiri musim di Serie A Italia dengan finish di posisi empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Usai tim asuhannya tersingkir di semifinal Coppa Italia, Gattuso mengaku dirinya langsung mengadakan pelatihan khusus kepada para pemain dan ia didukung oleh klub.

“Saya melihat tim lebih mudah marah selama beberapa hari terakhir dan kami harus membuktikannya di lapangan. Ini tidak ideal, tetapi tugas kita adalah untuk bertanggung jawab,” ujarnya dikutip dari kanal berita olahraga Football Italia.

Baca Juga

Menurut Gattuso para pemain harus menyadari pentingnya jersey yang mereka kenakan. Dan dalam kamp latihan selama empat hari membuat skuat Milan menjadi lebih kuat.

“Suatu kebanggaan mendengar lagu tema Liga Champions bergema di stadion. Kami berada dalam periode negatif sekarang, tetapi satu-satunya jalan keluar adalah menganalisis apa yang berfungsi dan apa yang tidak,” pungkasnya.

Mantan bek Timnas Italia ini juga membantah kabar yang berembus bahwa dirinya akan dipecat pada akhir musim, bahkan jika Milan lolos ke Liga Champions .

Baca Juga

“Tidak ada keputusan yang dibuat, satu-satunya tujuan saya adalah mencapai Liga Champions dan saya memiliki dua tahun di kontrak saya. Tidak ada yang memberitahuku hal lain,” tambah Gattuso.

Ia melanjutkan, "Mengenai pengunduran diri, itu bukan bagian dari kosakata saya. Itu tidak terjadi. Lihatlah sejarah saya, apakah Anda pikir saya akan menyerah? Saya telah berjuang di sepakbola sejak berusia 17 tahun.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Liga ChampionsAC MilanGennaro Gattuso

Berita Terkini