x

Hasil Semifinal Copa America 2019 Chile vs Peru: Juara Bertahan Kandas!

Kamis, 4 Juli 2019 09:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi pemain Peru Edison Flores usai mencetak gol pertama timnya pada Semi Final Copa America 2019, antara Chile dan Peru di Porto Alegre, Brasil, Kamis (04/07/19). Foto: Alexandre Schneider/Getty Images

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan babak semifinal Copa America 2019 antara Chile vs Peru membuat juara bertahan La Roja kandas, Kamis (04/07/19).

Pertandingan Chile vs Peru berlangsung di Stadion Arena do Gremio, Brasil, pukul 07.30 WIB. Sejak peluit panjang dibunyikan laga berjalan panas.

Berstatus juara bertahan, Alexis Sanchez dan kolega langsung menekan pertahanan lawan. Serangan dari berbagai sisi telah dilancarkan tapi belum beruntung.

Baca Juga

Memasuki menit ke-20, Chile tampak meleng usai mendapat tekanan dari Peru dari sisi sayap kanan. Pemain Peru yang melihat peluang melepaskan umpan ke mulut gawang.

Bola tersebut disundul oleh Carrillo dan mengarah ke tiang jauh, dimana ada Edison Flores yang tak terkawal tanpa ragu melepaskan tendangan dan berbuah gol.

Skor 0-1 untuk Peru membuat para pemain Chile harus segera merespons ketertinggalan ini. Akan tetapi Peru malah berhasil menggandakan keunggulan.

Kali ini Yoshimar Yotun berhasil membobol gawang Chile pada menit ke-38. Sehingga Chile saat ini tertinggal 0-2 dan bertahan hingga jeda.

Usai istirahat turun minum, Chile terus berusaha mengejar ketertinggalan. Beberapa pemain diganti guna mengubah arah permainan tetapi belum berbuahkan hasil.

Menjelang akhir laga Chile terus menekan pertahanan Peru. Meski begitu Peru malah bisa menambah keunggulan lagi menjadi 0-3 berkat gol Paolo Guerrero pada menit ke-90+1 sekaligus menutup jalannya laga.

Peru akhirnya melenggang ke babak final dan bakal bersua Brasil, Senin (08/07/19) dini hari WIB. Sedangkan Chile akan bersua Argentina untuk perebutan tempat ketiga, Minggu (07/07/19) dini hari WIB.

Baca Juga

Susunan Pemain:

Chile (4-3-3): Arias; Isla, Medel, Maripan, Beausejour; Aranguiz, Pulgar, Vidal; Feanzalida, Vargas, Sanchez.
Cadangan: Lichnovsky, Diaz, Astillo, Contreras, Cortes, Pavez, Hernandez, Jara, Fernandes, Opazo, Sagal, Urra.

Peru (4-2-3-1): Gallese, Advincula, Zambrano, Abram, Trauco; Tapia, Yotun, Carrillo, Cueva, Flores, Guerrero.
Cadangan: Corzo, Santamaria, Araujo, Josepmir, Ruidiaz, Caceda, Andy Polo, Pretell, Alvarez, Callens, Gonzales.

ChilePeruCopa AmericaCopa AmerikaBola InternasionalHasil PertandinganSepak BolaCopa America 2019

Berita Terkini