x

5 Klub Top Eropa Incar Wonderkid Brasil, Apakah AC Milan Mampu Mendapatkannya?

Kamis, 11 Juli 2019 17:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Everton Soares yang sudah mengirimkan kode ingin gabung AC Milan di bursa transfer musim panas. Foto: Alfredo Pedullà

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas 2019 semakin memanas saja, dengan pemain incaran AC Milan, wonderkid Brasil yakni Everton Soares juga diinginkan lima klub top Eropa.

Penampilan Everton Soares bersama Timnas Brasil memang sangat gemilang usai mengantarkan negaranya juara Copa America 2019 dan mencetak satu gol serta satu assist di babak final saat menghadapi Timnas Peru.

Karena penampilannya itu pun dirinya kini dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa, bahkan hingga kini sudah tercatat sebayak lima klub yang memperebutkan tanda tangannya, termasuk AC Milan.

Baca Juga

Seperti yang sudah diketahui oleh banyak Milanisti, bahwa Everton sudah mengirimkan kode keras di mana dirinya menginginkan gabung AC Milan di bursa transfer ini.

Tapi AC Milan tidak akan mudah untuk mendapatkannya, di mana ada empat klub lain yang tidak kalah besarnya yang juga menginginkan Everton. 

INDOSPORT pun sudah merangkum klub-klub yang juga menginginkan jasa Everton jelang musim 2019/20 bergulir.

AC Milan Ngebet Datangkan Everton Soares

Winger muda Timnas Brasil, Everton Sousa Soares.

Seperti yang sudah sedikit dijelaskan di atas, AC Milan mendapat angin segar dalam pemburuan tanda tangan Everton di musim panas ini. Bahkan pengakuan datang langsung dari sang pemain.

"Saya rasa, AC Milan adalah satu yang terbaik untuk saya bisa belajar dan berkembang sebagai seorang pemain," ucap Everton seperti yang dilansir dari situs olahraga Calciomercato.

Namun, masih tanda tanya besar apakah AC Milan mau merogoh kocek dalam untuk mendatangkan Everton. Pasalnya, mereka langsung mundur saat pemain incaran mereka, Gedson Fernandes memiliki harga sebesar 30 juta euro beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Manchester United

Jika memang AC Milan tidak mau mengeluarkan uang dalam jumlah besar, Manchester United nampaknya menjadi tim yang paling berpeluang untuk mendapatkan Everton.

Dalam wawancara ekslusif dengan Goal Internasional, Everton juga sesumbar bahwa dirinya pantas bergabung dengan klub besar Liga Primer Inggris, yakni Manchester United.

"Memotong dari sisi kiri dengan dribel dan penyelesaian akhir yang bagus. Klub-klub Eropa menganut gaya main ini dan mungkin saya cocok di Manchester United," ucap Everton lagi dilansir dari Goal.


1. Manchester City Juga Inginkan Everton

Everton Soares diincar Manchester City di bursa transfer musim panas ini.

Klub rival sekota Manchester United, yakni Man City juga berminat pada bakat yang dimiliki oleh Everton Soares. 

Manchester City yang punya sederet pengalaman manis dengan para pemain asal Brasil, memang menjadikan Everton sebagai target utama mereka di musim panas ini.

Seperti yang dikutip dari Manchester Evening News, bahwa Manchester City siap menebus klausul pembelian yang dimiliki Everton, yakni sebesar 72 juta poundsterling atau sekitar Rp1,25 triliun.

Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain yang dikabarkan tidak betah dengan perilaku glamour Neymar, kini dirumorkan menginginkan jasa Everton untuk musim depan.

Menurut kabar dari Goal.com, kembalinya Direktur Olahraga PSG, Leonardo ke manajemen dirasa akan menjadi pelicin untuk langkah klub mendaratkan Everton ke Ligue 1.

Apalagi jika mereka jadi mengembalikan Neymar ke Barcelona, klausul yang dimiliki Everton bukanlah apa-apa untuk klub kaya raya seperti PSG.

Baca Juga

Bayern Munchen

Bayern Munchen yang baru saja ditinggal oleh dua penyerang sayap hebat, yakni Arjen Robben dan Franck Ribery sekaligus, juga ingin Everton merapat ke klub mereka. 

Setelah dirumorkan juga menginginkan penyerang Manchester City, Leroy Sane, Bayern Munchen dilansir dari fussballtransfers.com, juga menginginkan Everton Soares dari Gremio.

Apakah AC Milan Mampu Beli Everton?

Everton pada laga saat meleawan Venezuela di Arena Fonte Nova (18/06/19). Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images

Melihat AC Milan yang kondisi keuangannya sedang tidak stabil dan baru saja kena sanksi Financial Fair Play oleh UEFA, mendatangkan pemain sekelas Everton Soares tentu sangat sulit.

Apalagi menurut portal berita olahraga Italia, Corriere dello Sport mencatat bahwa AC Milan menelan kerugian sebesar 413 juta euro atau sekitar Rp7,1 triliun.

Baca Juga

Belum lagi AC Milan sejauh ini sudah mengeluarkan uang sekitar 52 juta euro untuk tiga pemain sejauh ini, yaitu permanenkan Franck Kessie, Theo Hernandez dan Rade Krunic.

Jika memang menginginkan Everton yang bersinar bersama Brasil di Copa America 2019, AC Milan harus segera menjual para pemainnya yang punya harga tinggi di bursa transfer musim panas ini. AC Milan mau?

Bursa TransferManchester UnitedBrasilManchester CityBayern MunchenAC MilanParis Saint-GermainPSGSepak BolaAC Milan NewsCopa America 2019Everton Sousa Soares

Berita Terkini