x

Ada Persija! Ini 10 Tim yang Berpeluang Juara Liga 1 2020 Versi Pelatih Asing

Kamis, 6 Februari 2020 09:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ada Persija, Ini 10 Tim yang Bisa Juara Liga 1 2020 Versi Pelatih Asing

INDOSPORT.COM  - Termasuk Persija, berikut daftar 10 tim yang berpeluang juara Liga 1 2020 menurut salah seorang pelatih asing. Siapa saja mereka?

Jelang bergulirnya Liga 1 2020 pada akhir Februari nanti, beberapa tim terlihat semakin matang mempersiapkan diri bahkan di antaranya sudah melakukan uji coba untuk menemukan kerangka permainan di musim depan.

Salah satu tim yang terlihat paling sibuk adalah Bhayangkara FC, di mana skuat berjuluk The Guardians tersebut sukses mendatangkan beberapa bintang asing dan lokal Liga 1 Indonesia ke skuat mereka.

Baca Juga

Setelah resmi memboyong Renan Silva yang merupakan pemain terbaik Liga 1 2019, dan juga Ezechiel N'Douassel dari Persib Bandung, manajemen Bhayangkara FC secara mengejutkan mampu menggaet Andik Vermansah.

Selain Bhayangkara FC, tim ibukota Persija Jakarta pun terlihat serius menambal kekurangan mereka di musim lalu dengan mendatangkan beberapa pemain bintang bahkan berstatus mantan penggawa klub top Eropa.

Teranyar skuat berjuluk Macan Kemayoran tersebut resmi mendatangkan Marco Motta, yang merupakan mantan pemain Juventus dan pernah tampil di Serie A pada musim 2004 hingga 2014.

Agresifnya Persija dan Bhayangkara FC di bursa transfer, membuat salah seorang pelatih asal Brasil, Wanderley Junior memprediksi jika dua tim tersebut mampu menjuarai Liga 1 2020.

Tidak cuma Persija dan Bhayangkara FC, pelatih yang mengantarkan Persibo meraih gelar juara Piala Indonesia tahun 2012 silam ini juga menyebut delapan tim lain yang dapat berpotensi juara.

Wanderley Machado Da Silva Junior, Mantan pelatih Persipura yang gemilang di Liga Thailand

"Saya melihat (peluang juara) Bali United, Persipura, Persija, Arema, Bhayangkara, Madura United, Persebaya, Borneo FC, dan Persib. Jangan lupa PSM Makassar, mereka selalu membentuk tim bagus dan kompetitif," ucap Wanderley kepada INDOSPORT.

Baca Juga

Namun meski kuat secara pemain, Wanderley mengingatkan jika performa tim di Liga 1 musim depan akan tergantung dari sosok pelatih serta taktik yang digunakan dalam pertandingan nanti.

"Mereka kuat di bursa transfer, tapi pelatih perlu paham situasi dalam lapangan agar taktik yang digunakan bisa sesuai dengan pemain yang mereka punya," tambahnya.

Persija JakartaLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini