x

Meski Ada Perbedaan Kualitas, Pelatih Persib Sanjung Permainan Persis Solo

Minggu, 16 Februari 2020 10:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Pelatih tim Liga 1 2020 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa puas dengan pertandingan uji coba menghadapi tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020). 

Menurut pelatih asal Belanda ini, target yang diinginkan pada pertandingan uji coba tersebut bisa didapatnya. Karena, pada laga yang berlangsung malam hari itu tim tuan rumah mampu memberikan perlawanan. 

Sehingga, pemainnya bisa teruji dan merasakan atmosfer pertandingan tandang, sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir pada 29 Februari 2020. 

Baca Juga

Sebelumnya, Persib hanya melakoni laga uji coba di kandang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung menghadapi Melaka United dan tim Liga 1 2020, Barito Putera. 

"Persis Solo bermain sangat bagus dan sepak bola cepat. Banyak pergerakan, agresivitas, kecepatan. Itulah yang kami butuhkan dari pertandingan hari ini," kata Robert Alberts seusai pertandingan di Stadion Manahan, Solo.  

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, pada pertandingan tersebut Persis mampu memberikan perlawanan dan menekan pertahanan tim Maung Bandung. Hanya saja, mereka tidak bisa memaksimalkan peluang yang didapat menjadi gol. 

"Secara keseluruhan ada perbedaan kualitas, bahwa kami bisa menyelesaikan dengan baik peluang yang didapat. Sedangkan Persis tidak bisa memanfaatkan peluang yang mereka buat. Jadi saya pikir, ini pertandingan uji coba yang bagus untuk pemain," ungkapnya. 

Seusai pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib dengan skor 2-0 tersebut, Robert Alberts mengucapkan terima kasih kepada Persis dan pendukungnya. Karena, sudah mengundang timnya untuk melakoni laga uji coba di Stadion Manahan, Solo dengan atmosfer laga yang luar biasa. 

Baca Juga

Setelah menghadapi Persis, Persib Bandung masih memiliki agenda uji coba sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Selanjutnya, tim kebanggaan Bobotoh akan menghadapi tuan rumah PSS Sleman, Senin (17/2/20) dan PSCS Cilacap, Sabtu (22/2/20).

Persib BandungPersis SoloRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBola Indonesia

Berita Terkini