x

Bertahan di Bali, Eks Persebaya Punya Penilaian Sendiri Soal 'Libur' Corona

Rabu, 1 April 2020 00:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Pemain senior Bali United, Muhammad Taufiq, beraksi dalam laga Liga 1

INDOSPORT.COM - Keputusan PSSI memperpanjang penundaan kompetisi Liga 1 dipahami oleh gelandang Bali United, Muhammad Taufiq. Eks Persebaya Surabaya ini menilai situasi di Indonesia belum memungkinkan untuk menggelar sebuah pertandingan.

PSSI mengumumkan penundaan kompetisi Liga 1 2020 lewat surat bernomor 48/SKEP/III/2020 yang ditandatangani Ketum Mochamad Iriawan. Terdapat salah satu poin yang menyebutkan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda hingga 29 Mei mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Keputusan ini membuat semua klub kompak untuk menunda program latihan, termasuk Bali United. Alhasil, para pemain bisa lebih lama menggelar latihan secara mandiri di rumah masing-masing.

Bagi Muhammad Taufiq, penundaan ini dapat diterimanya. Apalagi bukan hanya terjadi di Indonesia, melainkan juga di seluruh dunia, terlebih Asia dan Eropa.

"Sebagai pemain, saya harus ikuti kebijakan yang terbaik buat kita semua karena semua ini menyangkut kesehatan dan keselamatan," ucap Taufiq, Selasa (31/3/20).

Baca Juga
Baca Juga

Muhammad Taufiq saat ini bertahan di Bali bersama keluarganya. Setiap hari, dia menyisihkan waktu satu jam untuk melakukan gerakan-gerakan dalam upaya menjaga kondisi fisik selama periode 'libur' corona.

Sekadar mengingatkan, Bali United selaku juara bertahan Liga 1 belum memperlihatkan kualitas sejati di awal musim 2020. Mereka hanya bisa mengemas tujuh poin dari tiga laga, masing-masing mengalahkan Barito Putera (2-1) dan Madura United (3-1), plus ditahan imbang Persita Tangerang (0-0).

Persebaya SurabayaM.TaufiqBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini